Beasiswa Master dan Doktor dari KAAD Jerman, Daftar Yuk!

Batas Pendaftaran: November (Program Tahunan)

Beasiswa Master dan Doktor dari KAAD Jerman telah dibuka lho, dan Indonesia merupakan salah satu negara yang telah bekerjasama dengan Universitas ini. Katholischer Akademischer Auslander-Dienst (KAAD) merupakan sebuah asosiasi non-profit di Jerman yang menyediakan beberapa kategori beasiswa untuk seluruh mahasiswa Internasional. Untuk di Asia sendiri, hanya ada  7 negara lho yang dijadikan fokus sasaran target pemberian beasiswa yakni Bangladesh, Indonesia, Myanmar, Philippina, Thailand, Vietnam dan China.

Nah untuk kamu mahasiswa Kristen, Katolik maupun beragama lain yang ingin belajar banyak hal di negeri yang teknologinya sudah sangat mutakhir ini. Banyak lho lulusan asal Indonesia yang jadi tenar di bidang masing-masing setelah menyelesaikan studinya, tentu salah satunya B. J. Habibie. Kamukah salah satu penerus sang perancang pesawat kondang dunia ini?

Berikut tatacara mendaftar Beasiswa Master dan Doktor dari KAAD Jerman

1. Berasal dari negara berkembang di kawasan Afrika, Asia (termasuk Indonesia), Timur Tengah, atau Amerika Latin.

2. Telah menyelesaikan studi pendidikan tinggi (Sarjana / Master / Doktoral) dan memiliki pengalaman kerja profesional di negara asal.

3. Mempunyai keinginan yang kuat untuk mendapatkan gelar Master atau PhD atau melakukan penelitian post-doktoral (selama 2 s/d 6 bulan) di salah satu universitas yang terdapat di Jerman.

4. Beragama Katholik atau Kristen. Untuk pelamar dari agama lain juga bisa ikut apabila mendapatkan rekomendasi dari mitra Katholik dan mempunyai komitmen untuk membuka diri dalam berdialog antaragama.

5. Untuk pelamar beasiswa Master berusia maksimal 30 tahun, dan untuk pelamar beasiswa PhD berusia maksimal 35 tahun.

6. Memiliki kemampuan bahasa Jerman sebelum memulai masa studi. KAAD sendiri menyediakan fasilitas kursus bahasa selama enam bulan yang berlangsung di Jerman.

Nah untuk kamu yang telah memenuhi persyaratan tersebut di atas bisa lho mengisi formulir pendaftaran yang ada di laman resmi KAAD Jerman.

Kontak:

Untuk segala informasi lain yang kamu butuhkan, silahkan hubungi kontak di bawah ini ya sobat FoKus.

Katholischer Akademischer Ausländer-Dienst
Hausdorffstr. 151
53129 Bonn
Germany
+49 228 917580
[email protected]

Selamat mencoba semoga berhasil ya! (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ditjen Sumber Daya IPTEK DIKTI Ali Ghufron Tantang Para Penerima dan Calon Penerima Beasiswa LPDP Terus Bermimpi

Ditjen Sumber Daya IPTEK DIKTI Ali Ghufron tantang para penerima dan calon penerima beasiswa LPDP terus bermimpi selama

Close