Beasiswa Pemerintah Polandia untuk Kuliah S2 – S3

Infokampus.news – Informasi beasiswa pascasarjana luar negeri kali ini datang dari Polandia. Program Ignacy Lukasiewicz Scholarship Tahun 2017 – 2018, ditawarkan oleh Pemerintah Polandia bagi pelajar internasional yang berminat untuk melanjutkan kuliah Master dan PhD di universitas Polandia. Beasiswa ini ditawarkan terutama bagi negara-negara berikut: Indonesia, Angola, Ethiopia, Kenya, Colombia, Mexico, Mayanmar, Mongolia, Mozambique, Nigeria, Palestine, South Africa, Senegal, Tanzania, Vietnam.

Beasiswa Ignacy Łukasiewicz untuk Kuliah di Polandia

Beasiswa yang ditawarkan bersifat penuh, yang telah meliputi tanggungan biaya kuliah selama masa studi, biaya akomodasi, dan biaya hidup dengan nilai PLN 1350 per bulan. Namun untuk biaya perjalanan dari Indonesia ke Polandia (dan sebaliknya) tidak ditanggung oleh beasiswa ini, oleh karena itu kandidat terpilih dapat mencari sumber pendanaan lain atau membiayai secara mandiri.

Untuk pilihan universitas negeri yang terdapat di Polandia dapat dilihat pada link berikut: List of Universities.

Program Beasiswa Master (S2)

Beasiswa Ignacy Lukasiewicz untuk program Master ditawarkan pada bidang studi berikut: Sains, Ilmu Alam, Pertanian, Kehutanan, serta Kedokteran Hewan. Beasiswa yang diberikan juga termasuk satu tahun kursus persiapan bahasa Polandia sebelum masa studi.

Persyaratan dan Dokumen yang dibutuhkan:

1. Merupakan lulusan Sarjana tahun 2016 atau akan lulus di tahun 2017 dari jurusan yang berkaitan dengan bidang studi di atas.

2. Melengkapi Formulir Aplikasi (Download).

3. Salinan resmi ijazah S1/setara atau transkrip nilai semester akhir bagi mahasiswa tingkat akhir.

4. Abstrak dari thesis yang akan diusulkan dengan ketentuan: 1,5 – 2 halaman A4; ukuran huruf 12; spasi 1,5; telah meliputi topik, rumusan masalah dan metode penelitian, serta penjelasan detail dari masing-masing bab.

5. Salinan surat kesehatan.

6. Salinan paspor.

Seluruh dokumen di atas harus menggunakan bahasa Inggris atau Polandia (gunakan jasa penerjemah tersumpah).

Pendaftaran Beasiswa S2: Sebelum mengajukan aplikasi beasiswa, pelamar dapat memilih universitas dan bidang studi yang akan dituju pada link daftar universitas di atas. Selanjutnya kirimkan seluruh berkas dokumen yang ditentukan di atas kepada:

Kedutaan Besar Polandia di Jakarta
Jl. Rasuna Said Kav X Blok IV/3 Kuningan
12950 – Jakarta Selatan
Telp. +6221 2525938
Fax. +6221 2525958

Batas waktu pendaftaran: 23 Juni 2017. Kandidat yang diterima akan dihubungi paling lambat 1 Agustus 2017.

Program Beasiswa Doktor (S3)

Beasiswa yang ditawarkan meliputi bidang studi berikut: Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Ilmu Bumi, Teknologi, Pertanian, Kehutanan, dan Ilmu Kedokteran Hewan.

Persyaratan dan Dokumen yang dibutuhkan:

1. Merupakan lulusan program Master (S2) atau jenjang yang setara dengan masa penyelesaian studi tidak lebih dari 3 tahun.

2. Lulusan program Master yang diselesaikan di negara asal pelamar lebih diutamakan.

3. Formulir Aplikasi yang telah diisi (Download).

4. Salinan resmi ijazah S2/setara.

5. Bukti konfirmasi penerimaan di universitas yang dituju.

6. Abstrak dari disertasi yang akan diusulkan dengan ketentuan: 4-5 halaman A4; ukuran huruf 12; spasi 1,5; telah meliputi topik, rumusan masalah, hipotesa dan metode penelitian, serta penjelasan detail dari masing-masing bab.

7. Opini dari dua akademisi independen (Prof. atau Ph.D.), minimal salah satunya dari Polandia.

8. Curriculum Vitae (CV) dengan Covering Letter.

9. Salinan surat kesehatan

10. Salinan paspor.

11. Salinan dokumen yang menyatakan ijin untuk tinggal di Polandia (bagi pelamar yang sedang studi di Polandia atau memiliki visa yang berlaku).

Seluruh dokumen di atas harus menggunakan bahasa Inggris atau Polandia.

Pendaftaran:

Untuk pendaftaran beasiswa, pelamar dapat langsung mengajukan berkas dokumen di atas kepada universitas yang dipilih di Polandia (ditujukan kepada Bureau for Academic Recognition and International Exchange). Batas waktu pendaftaran beasiswa S3 Polandia5 Juli 2017. Kandidat terpilih akan dihubungi paling lambat 10 Agustus 2017. (FAM)

Sumber: www.dzakarta.msz.gov.pl.

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Peringatan Hari Pers Internasional dan Donor Darah UNMER Hari Ini Meriah!

Peringatan Hari Pers Internasional dan donor darah yang digelar di Universitas Merdeka Malang (UNMER) oleh Ikatan jurnalis televisi indonesia (IJTI)...

Close