Beasiswa Pertukaran Mahasiswa S1 Komunikasi Ke Thailand

Infokampus.news – Chulalongkorn University yang terletak di Thailand saat ini menawarkan beasiswa pertukaran mahasiswa S1 untuk belajar selama satu semester di kampus tersebut. perlu diketahui Chulalongkorn University merupakan universitas tertua dan salah satu universitas ternama di Thailand.

Cakupan beasiswa diantaranya beasiswa penuh untuk satu semester, uang eprkuliahan senilai 91.000 Baht atau setara Rp. 39.500.000, Biaya lain-lain senilai 50.000 Baht atau setara Rp 21.700.000 serta penggantian tiket pesawat maksimal 9,500 Baht.

Adapun persyaratan merupakan mahasiswa S1 pada salah satu universitas ternama di Negara anggota ASEAN kecuali Thailand. Merupakan wargangera dari Negara Anggota ASEAN termasuk Indonesia. Bagi mahasiswa ASEAN yang saat ini sedang kuliah di Thailand tidak dapat mengikuti beasiswa ini, persyaratan bahasa dengan TOEFL min 90 (iBT) atau IELTS min 6. Hasil tes TOEFL / IELTS diambil dalam 2 tahun terakhir.

Berkas dokumen yang dibutuhkan, formulir pendaftaran, statement of Purpose yang etrdapat pada formulir pendaftaran, transkrip nilai terakhir disertai dengan IPK, 1 pas foto ukuran 1 inch dengan menampilkan wajah tanpa memaki topi, kacamata atau editan komputer, dua surat rekomendasi dari dosen atau pembimbing, surat keterangan dari Universitas asal dan salinan sertifikat tes TOEFL dan IELTS.

Untuk mendaftar beasiswa pertukaran mahasiswa S1 ke Thailand, kirimkan berkas dokumen diatas pada alamat International office, Faculty of Communication Arts, Chulalongkorn Universitu, Mongkutsamatiwong Building 6th Floor, 254 Phayathai Road, Wangmai, Pathumwan Bangkok 10330 – Thailand.

Pendaftaran dibuka dua kali, untuk semester pertama periode Agustus hingga Desember 2018 dimulai pada 1 Februari hingga 30 April 2018, untuk semester dua periode 2 Januari hingga Mei 2019 dimulai pada 02 Juli hingga 30 September 2018.

Informasi lebih detail mengenai beasiswa eprtukaran mahasiswa S1 ke Thailand dapat menghubungi telp 02-218-2215, email [email protected], atau emngunjungi website resmi www.inter.commarts.chula.ac.th, Selamat mencoba! (jul)

Berita Terkait

  • Infokampus.news – Beasiswa Jardine 2019 kembali ditawarkan bagi pelamar internasional dari Negera terpilih termasuk di Indonesia untuk melanjutkan kuliah S1 di dua universitas ternama dunia yaitu University of Cambridge dan University of Oxford. Kriteria penilaian seleksi peserta meliputi kualitas kepribadian dan karakter dalam menunjukkan kemampuan kepemimpinan, prestasi dalam kegiatan ekstrakurikuler termasuk olahraga, keterlibatan dalam masyarakat dan aktivitas lainnya, serta poin lain seperti mampu berkomitmen tinggi untuk terlibat dalam pelaksanaan tugas…
  •  Infokampus.news – Salah satu tawaran beasiswa untuk menempuh kuliah S2 di Luar Negeri adalah Beassiwa Schwarzaman. Program beasiswa ini ditujukan bagi pelamar Internasional yang ingin menempuh kuliah S2 di Tsinghua University, Beijing. Tsinghua University merupakan salah satu Universitas Negeri terbaik di Choma. Para peserta terpilih nantinya akan menmpuh Program Masters in Global Affairs di kampus tersebut, dengan konsentrasi studi pada salah satu bidang diantaranya Public Policy, Economics and Bussiness, dan…
  • Infokampus.news – Dalam rangka mempersiapkan pemimpin dan profesional masa depan Indonesia, Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) kembali membuka Program Beasiswa S2 dan S3 di Luar Negeri untuk periode seleksi tahun 2018. Perlu diketahui Beasiswa LPDP 2018 yang diberikan bersifat FULL Scholarship (Beasiswa Penuh), sehingga seluruh kebutuhan studi, seperti biaya kuliah, biaya hidup, biaya transportasi saat keberangkatan dan pulang akan ditanggu oleh LPDP. Selain itu, tersedia juga biaya lain-lain seperti tunjangan…

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Kuliah S1 di Oxford dan Cambridge
Kejar Beasiswa Jardine, lolos Kuliah S1 di Oxford dan Cambridge

Infokampus.news – Beasiswa Jardine 2019 kembali ditawarkan bagi pelamar internasional dari Negera terpilih termasuk di Indonesia untuk melanjutkan kuliah S1

Close