Beasiswa Phd e-ASIA JRP Scholarship Program!

Batas Pendaftaran: 5 Januari 2017

Infokampus.news – Kesempatan meraih studi di Jepang selalu ada. Beasiswa satu ini salah satu yang bisa mewujudkan impian tersebut. e-ASIA JRP Scholarship Program beasiswa penuh dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Olahraga, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (MEXT) Jepang bagi putra putri terbaik Indonesia yang akan melanjutkan studi PhD.

Beasiswa ini merupakan bagian dari program e-ASIA Joint Research Program yang bekerjasama dengan dua universitas ternama di Jepang, dengan masing-masing bidang fokus sebagai berikut:

FieldProjectUniversity
Disaster Risk Reduction and ManagementMonitoring and prediction of extreme weather using lightning detection network and micro-satellitesHokkaido University
Advanced Interdisciplinary Research Towards InnovationIITSL: Intelligent Integrated Transport for Smart LifeOsaka University
Apa saja yang ditawarkan e-ASIA JRP Scholarship Program?

Beasiswa yang diberikan termasuk: seluruh biaya perkuliahan, uang saku bulanan sekitar 145.000 JPY (atau sekitar US$ 1.300), dan tiket pesawat kelas ekonomi di awal dan akhir masa studi selama menyelesaikan PhD (sesuai dengan jangka waktu yang diberikan).

Informasi umum:

Batas akhir penyerahan formulir pengajuan beasisa adalah pada 5 Januari 2017.

Informasi selengkapnya mengenai penawaran program beasiswa dapat diunduh melalui link berikut ini, atau dapat mengunjungi laman website berikut ini:

  • Informasi umum beasiswa MEXT:

http://www.mext.go.jp/a_menu/koutou/ryugaku/1379702.htm

  • Informasi mengenai proyek dengan tema ”Monitoring and Prediction of Extreme Weather Using Lightning Detection Network and Micro-Satellites:

http://www.the-easia.org/jrp/pdf/2_release_ddrm.pdf

Semoga bermanfaat! (FAM)

 

Sumber: Ristekdikti 

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lowongan Kerja PT Djarum

PT Djarum dalam produksi rokok filternya merupakan merek pertama yang diproduksi menggunakan mesin. Kemudian diikuti merek Djarum Super

Close