Yuk Simak Beasiswa PT Pertamina Hulu Mahakam 2018!

Infokampus.news – yeaaaay informasi beasiswa bagi kamu mahasiswa aktif datang lagi, kali ini beasiswa tahun 2018 datang dari SKK Migas dan PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM).  Mau dapat beasiswa ini? Simak persyaratan yang diberikan.

Sebelum sampai tahap alur, berikut ini adalah universitas yang dapat mengikuti proses seleksi beasiswa, Universitas Balikpapan, Sekolah Tinggi Teknologi Minyak dan Gas (STT MIGAS) Balikpapan, Institut Teknologi Kalimantan, Universitas Kutai Kartanegara Tenggarong, Universitas Mulawarman Samarinda, Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda, Universitas Widyagama Mahakam Samarinda, Institus Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda, Stikes Muhammadiyah Samarinda, Stikes Wiyata Husada, POLTEKES KEMENKES Kaltim, Politeknik Negeri Balikpapan dan Politeknik Negeri Samarinda, AKBID Bakti Indonesia, AKBID Borneo Medistra Balikpapan, AKBID Bunga Husada Samarinda, AKBID Mutiara Mahakam Samarinda, AKPER Yarsi SAMARINDA.

Kedua perusahaan tersebut memberikan kesempatan kepada mahasiswa berprestasi di lima wilayah seperti Kecamatan Anggana, Kecamatan Muara Badak, Kecamatan Muara Jawa, Kecamatan Samboja, dan Kecamatan Sangasanga untuk mengikuti seleksi program Beasiswa PT Pertamina Hulu Mahakam Tahun 2018, apa ada daerahmu disebut disitu Sobat FoKus?

Selanjutnya kamu merupakan mahasiswa aktif minimum semester tiga dan maksimum semester 78 dari salah satu perguruan tinggi di Kalimantan Timur (Balikpapan, Tenggarong, Samarinda( yang sedang menempuh pendidikan Diploma 3 (D3), Diploma 4 (D4), Strata (S1) dari jurusan Teknik, Pertanian, Perikanan, Keguruan dan Ilmu Pendiikan, Ilmu Kedokteran, dan ilmu Keperawatan dengan nilai Indeks Prestasi Kumulatif minimum 2,75 dari awal studi hingga tahun akademik 2018.

Selain itu ada nilai tambah tersendiri jika kamu mempunyai prestasi di bidang akademik dan ekstrakulikuler dapat menjadi nilai tambah dalam penilaian aplikasi pendaftaran beasiswa, beasiswa ini diutaman bagi mahasiswa yang berasal dari keluarga pra-sejahtera dan mendapatkan rekomendasi dari universitas.

Alur pendafataran, yang pertama kamu diharuskan mengikuti seleksi administratif via email, lalu menempuh tahap verifikasi dokumen dan wawancara, selanjutnya melakukan fotocopy transkrip nilai kartu hasil studi yang mencantumkan IPK dan telah dilegalisir oleh Universitas yang bersangkutan, jangan lupa untuk fotocopu kartu tanda mahasiswa, KTP, KK dan slip pembayaran SPP semester sebelumnya ya Sobat FoKus karena ini penting!

Jangan lupa juga lengkapi  surat rekomendasi asli dari Universitas untuk keperluan mendapatkan bantuan pendidikan, surat pernyataan mahasiswa tidak terlibat penyalahgunaan obat terlarang dan tindak kriminal lainnya, nah bagi kamu mahasiswa yang mempunyai keterbatasan secara ekonomi dapat melampirkan Surat Keterangan Tidak Mampu dari Desa atau Kelurahan. (Jul) 

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Beasiswa IKA Brawijaya
IKA Universitas Brawijaya Buka Pendaftaran Beasiswa tahun 2018

Infokampus.news – Ikatan Alumni (IKA) Universitas Brawijaya Malang membuka pendaftaran beasiswa IKA 2018 bagi para mahasiswa Universitas Brawijaya. Beasiswa ini

Close