Beasiswa S-1 Teknik & Sains di Jepang, Berminat?

Periode Pendaftaran : 1 – 31 Agustus 2016

Bercita-cita kuliah di Jepang dengan beasiswa? Global Scientists and Engineers Program (GSEP) dari Tokyo Institute of Technology (Tokyo Tech) ini patut dicoba.

GSEP adalah program beasiswa S-1 dari Tokyo Tech dengan bahasa pengantar bahasa Inggris. Sepuluh peraih beasiswa tersebut akan menjalani kuliah selama empat tahun di Jepang dengan beasiswa yang disponsori oleh Japan Ministry of Education, Culture, Sports, Science and Technology (MEXT).

Program beasiswa ini juga tidak membatasi penerimanya untuk menekuni satu bidang studi. Sebaliknya, para penerima beasiswa didorong untuk mengeksplorasi lintas bidang seperti sains, teknik dan manajemen. Tokyo Tech meyakini, studi lintas disiplin amat penting bagi para insinyur dan saintis dalam memecahkan berbagai masalah global. Peserta GSEP akan terlibat dalam berbagai proyek kerja yang dilakukan secara berkelompok.

Persyaratan & Tata Cara Pendaftaran

Pelamar harus lahir antara 2 April 1994 dan 1 April 1999 serta sudah menyelesaikan pendidikan dasar 12 tahun atau memiliki ijazah setara SMA di Jepang. Pelamar juga harus memiliki visa pelajar untuk menempuh studi di Negeri Sakura.

Pendaftaran beasiswa dibuka pada 1-31 Agustus 2016. Sambil menunggu masa pendaftaran, peminat beasiswa ini bisa mempersiapkan berbagai dokumen yang dibutuhkan seperti formulir pendaftaran GSEP yang dapat diunduh di laman resmi Tokyo Tech, formulir pendaftaran beasiswa MEXT (Monbukagakusho), fotokopi paspor, transkrip nilai dan ijazah.

Selain itu, siapkan juga sertifikat kemampuan berbahasa Inggris seperti TOEFL, TOEIC, atau IELTS sesuai yang disyaratkan kampus. Dokumen lainnya yang sebaiknya disiapkan adalah sertifikat ujian masuk perguruan tinggi Jepang bagi pelajar asing atau Examination for Japanese University Admission for International Students (EJU) atau International Baccalaureate (IB), Scholastic Assessment Test/American College Test (SAT/ACT).

Informasi lengkap tentang beasiswa GSEP bisa disimak di laman Tokyo Institute of Technology. Selamat mencoba! (FA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kompetisi Paduan Suara Internasional Ini Dimenangkan Mahasiswa Unpar!

Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) patut berbangga atas kemenangan mereka

Close