Beasiswa S1 – S2 di Thailand FULL oleh Mae Fah Luang University

Infokampus.news – Mae Fah Luang University (MFU), sebuah universitas di Thailand saat ini menawarkan beasiswa kuliah S1 dan S2 bagi pelajar Indonesia untuk tahun akademik 2017. Beasiswa yang diberikan telah meliputi tanggungan penuh biaya kuliah, biaya asrama kampus, tunjangan hidup senilai 6,000 Baht per bulan, tunjangan buku senilai 5,000 Baht per semester, asuransi kesehatan, dan biaya lainnya seperti untuk kursus persiapan, studi regional, kursus bahasa Inggris intensif, dan biaya magang. Tentunya kesempatan ini patut anda pertimbangkan.

Beasiswa Kuliah di Luar Negeri oleh Mae Fah Luang University

Jurusan S1 (Bachelor’s Degree) yang ditawarkan:
– Agro-Industry
– Cosmetic Science
– Health Science
– Information Technology
– Law
– Liberal Arts
– Management
– Science
– Sinology
– Social Innovation

Jurusan S2 (Master’s Degree) yang ditawarkan:
– Agro-Industry
– Cosmetic Science
– Health Science
– Information Technology
– Liberal Arts
– Management
– Science

Persyaratan Beasiswa S1:

1. Merupakan warga negara Indonesia.
2. Memiliki nilai akhir SMA/Sederajat minimal GPA 2,5 (klik untuk lihat cara konversi nilai) yang telah disahkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
3. Memiliki nilai skor bahasa Inggris minimal TOEFL Paper-based 450 / TOEFL Computer-based 133 / TOEFL Internet-based 32 / IELTS 4.5 / bukti penggunaan bahasa Inggris sebagai bahasa yang digunakan saat proses belajar-mengajar di jenjang SMA.

Persyaratan Beasiswa S2:

1. Merupakan warga negara Indonesia.
2. Merupakan lulusan S1 dari universitas yang telah terakreditasi dengan GPA minimal 2.5 atau Matriculation Examination Certification rata-rata 65% yang telah disahkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
3. Memiliki nilai skor bahasa Inggris minimal TOEFL Paper-based 500 / TOEFL Computer-based 200 / TOEFL Internet-based 70 / IELTS 5.5 / bukti kemampuan bahasa Inggris lainnya.

Berkas dokumen yang dibutuhkan:

1. Form Aplikasi Beasiswa lengkap
2. Satu (1) pasfoto ukuran 1 inchi (2.54 cm)
3. Salinan resmi ijazah dan transkrip nilai beserta terjemahan resmi bahasa Inggrisnya
4. Salinan paspor
5. Dua (2) surat rekomendasi
6. Bukti kemampuan bahasa Inggris
7. Surat pengalaman kerja (untuk pelamar beasiswa S2)
8. Publikasi jika ada (untuk pelamar beasiswa S2)

Pendaftaran Beasiswa S1 – S2 Thailand:Untuk pendaftaran, kirimkan seluruh berkas dokumen yang disebutkan di atas kepada pihak Kedubes RI di Thailand pada alamat berikut:
Embassy of the Republic Indonesia,
Bangkok 10400

Proses seleksi akan dilaksanakan oleh Komite Beasiswa Kedutaan Besar RI dengan menyaring hingga hanya dua kandidat terpilih. Selanjutnya pihak Kedubes RI akan menginformasikan pada pihak MFU mengenai kandidat terpilih pada 31 Mei 2017. Oleh karena itu, pastikan anda segera mengirimkan berkas dokumen yang dibutuhkan kepada pihak Kedubes RI di Thailand. Nama-nama penerima beasiswa akan diumumkan pada website MFU (www.mfu.ac.th) serta diinformasikan via pos. Semoga bermanfaat! (fam)

Sumber informasi dan Download Formulir Beasiswa: KBRI Bangkok – Mae Fah Luang University

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lowongan Kerja PT Indolakto Juni 2017!

PT Indolakto dengan brand Indomilk merupakan anak perusahaan dari PT. Indofood Group, perusahaan ini bergerak dalam sektor pengolahan susu

Close