Beasiswa S2 Perancis Ecole Normale Superieure 2019

Infokampus.news – Setiap tahunnya, Ecole Normale Superieure (ENS) merupakan sebuah kampus di Perancis, menawarkan beasiswa bagi mahasiswa Internasional untuk melanjutkan kuliah S2 di Universitas tersebut.

Beasiswa S2 Perancis ini ditawarkan dalam skema ENS International Selection Scholarships dan terbuka untuk bidang sains, Seni dan Humaniora. Beasiswa diberikan dalam bentuk bantuan dan senilai 1.000 Euro per bulan atau kurang lebih 17,4 juta. Selama 3 tahun serta asrama di salah satu kampus ENS.

Karena beasiswa ini bukan merupakan beasiswa penuh, pelamar dapat mencari sumber pendanaan lain untuk membiayai biaya lainnya seperti akomodasi, biaya kuliah dan sebagainya. Kuota yang disediakan oleh beasiswa S2 Perancis ENS untuk tahun 2019 yaitu 10 kursi untuk bdiang Sains dan 10 kursi untuk bidang Seni dan Humaniora.

Program studi yang ditawarkan untuk bdiang seni dan humaniora yakni Anthropologhy, Archeologhy, Classical Studies (Greek, Latin), Cinema, Tehater Studies, History of Art, Musicology, Cognitiver Sciences, Economics, Political Studies, Geography, History, History and Philosophy of Law, History and Philosophy of Sciences, Linguistic, Literature, Philosopy, Sociology. Untuk bidang sains program studi yang ditawarkan yakni Biology, Chemistry, Earthscience, Computing Science, Mathematics, Physics, Cognitive Sciences.

Untuk Persayaratan umum berusia dibawah 26 tahun pada saat mengajukan pendaftaran, pelamar hanya diperbolehkan mengajukan pendaftaran satu kali pada seleksi international sebelumnya, pelamar tinggal di Perancis kurang dari 10 bulan pada saat tahun akademik seleksi, pelamar membenarkan bahwa telah menempuh studi sarjana minimal dua tahun di Universitas di Luar Perancis.

Selain itu untuh memenuhi persyaratan bahasa untuk program studi seni dan Humaniora pelamar mampu menulis dan membaca bahasa Prancis agar dapat memahami perkuliahan, nah untuk program studi sains tidak dibutuhkan persyaratan bahasa tertentu.

Untuk melakukan pendaftaran, lengkapi formulir aplikasi online dnegan mambuat akun terlebih dahulu, kemudian upload berkas dokumen yang diminta pada formulir aplikasi. Batas waktu pendaftaran online samapi dengan 19 Oktober 2018 untuk Sains dan 31 Oktober 2018 yakni seni dan Humaniora. (Jul)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Beasiswa Mahaghora
Beasiswa Mahaghora Khusus Untuk Diploma dan Sarjana

Infokampus.news – Bagi kamu yang ingin melanjutkan kuliah namun kesulitan biaya, kali ini terdapat tawaran beasiswa yang bisa kamu coba.

Close