Beberapa Peserta Ujian Panik Di Detik Akhir

Infokampus.news, Malang – Ujian SBMPTN akhirnya digelar juga pada hari Selasa (16/5) di sejumlah lokasi, salah satunya adalah di Universitas Negeri Malang yang menjadi pelaksana ujian kelompok jurusan Saintek untuk panlok 55 daerah Malang Raya. Para peserta ujian yang mengikuti ujian ini pun sebagian besar sudah mempersiapkan diri untuk menyambut hari besar ini.

Namun tidak semua peserta ujian sudah benar-benar siap dengan agenda nasional penerimaan mahasiswa baru ini. Buktinya beberapa mahasiswa bahkan masih belum tahu tempat pelaksanaan ujian mereka di detik-detik akhir.

“Kemarin (Senin, 15/5) belum sempat lihat ruangan,” tutur Yudhistira, salah satu peserta yang terlihat kebingungan di depan papan pengumuman ruangan. Ia pun akhirnya menemukan ruangan tempatnya ujian saat jam menunjukkan pukul 07.05.

Panitia Sudah Himbau Peserta Ujian Persiapkan Diri

Sebelumnya, Karena dalam beberapa kasus pendaftaran tetap saja ada sedikit kekeliruan yang dilakukan oleh pendaftar SBMPTN 2017 yang mengakibatkan mereka tidak siap betul menghadapi ujian, Panlok 55 Malang Raya sudah menghimbau para peserta ujian untuk benar-benar mempersiapkan segala hal terkait agenda ujian mereka.

Tidak hanya dalam mengecek ruangan tempat mereka melangsungkan ujian masuk perguruan tinggi negeri itu, namun dalam beberapa hal terkait pelaksanaan ujian juga dihimbau untuk disiapkan oleh para peserta untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Persiapan menjadi salah satu utama kuci kesusksesan ujian. peserta harus siap membawa beberapa komponen yang menjadi syarat ujian seperti fotokopi ijazah untuk verifikasi saat ujian,” jelas Kepala Bagian Kerjasama dan Humas UM, Dra. Aminarti Wahyuni. (ART)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Widya Karya Siapkan Tempat Istirahat Pengantar

Sebagai salah satu tempat pelaksanaan tes SBMPTN untuk kelompok jurusan Saintek, Universitas Katolik Widya Karya menyediakan sebuah pelayanan

Close