Bekali Kemampuan Mengakses Permodalan Non-Perbankan, BEKRAF Latih Para Pemuda Pelaku Ekraf Malang

Infokampus.news, Malang – BEKRAF latih pelaku ekraf (ekonomi kreatif) dalam workshop Peningkatan Akses Permodalan Non-Perbankan Untuk Pelaku Ekonomi Kreatif Ekraf di Malang. Bekraf gandeng PBMT Ventura untuk menganalisa risiko penyaluran pembiayaan kepada pelaku ekraf di berbagai daerah.

“Permodalan memang salah satu kendala pengembangan pelaku usaha ekonomi kreatif Indonesia. Untuk itu kami latoh 100 pelaku ekraf Malang dalam meningkatkan kemampuan akses pembiayaan non perbankan,” ujar Kasubdit Modal Ventura Bekraf, Herwanto S. Prabowo.

Dalam acara ini Bekraf memfasilitasi  bagi pelaku ekonomi kreatif yang belum, akan dan sudah mendapat pinjaman dana dari lembaga pengelola dana bergulir (LPDB) Menuju PBMT Ventura. Hal ini ditujukan akar variasi barang yang diproduksi menjadi lebih beragam dengan orientasi ekspor.

Bekraf Latih Pelaku Ekraf, Pemerintah dan Seluruh Elemen Dukung Penuh Hingga Akan Ada Perundang-Undangan Khusus

Setelah sukses melakukan pelatihan kepada 100 orang pelaku Ekraf di Tegal beberapa waktu lalu, pihaknya masih ingin terus mengembangkan diri di kota Malang. Pihaknya berharap dengan acara ini, nantinya para pelaku Ekraf di Malang akan mendapat dana untuk meningkatkan manajemen keuangan dan resiko usaha.

Selain dukungan dari Bekraf, pemerintah kota Malang sendiri juga sudah mulai melirik ekonomi kreatif sebagai aset penting untuk dijaga. Meskipun saat ini ekonomi kreatif belum terlalu diberi ruang dan juga dilirik oleh masyarakat.

“Ekonomi kreatif ini punya masa depan tapi kurang dukungan, nah permasalahan modal ini tunggu undang-undangnya saja karena sudah kami proses.” Tandas Ridwan Hisjam, Anggota Komisi X DPR. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tidak Hanya Untuk yang Pintar, Ternyata Ini Lho Tips Lolos Beasiswa LPDP Langsung Dari Direktur LPDP Sofwan Effendi

Beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) memang tidak gampang untuk dimiliki setiap orang. Banyak dari para calon

Close