Belajar Dari Asean Games, Imam Nahrowi Sebut Prestasi Bisa Jadi Ibadah

Infokampus.news, Malang – Kesuksesan Asean Games 2018 kemarin memang membuat bangga semua pihak, tak terkecuali Dr. Imam Nahrowi S.Ag., M.KP., Menteri pemuda dan olahraga RI. Dalam acara Dialog Kebangsaan “Sinergi Semangat Sumpah Pemuda Resolusi Jihad dan Kebudayaan” yang digelar di gedung Widyaloka Universitas Brawijaya Malang (5/11), ia mengungkapkan belajar banyak hal dari Asean Games maupun Asean Para Games 2018 yang menuai banyak kesuksesan.
Ia memotivasi para atlet untuk memiliki niat ibadah dengan jalan meraih kesuksesan demi membangun Indonesia di masa depan. Hal ini ia sampaikan kembali pada para mahasiswa agar semua pemuda saat ini mampu membawa semangat untuk meraih kesuksesan yang sama. “Niatkan semua yang di lakukan itu untuk ibadah dan demi kesuksesan bangsa Indonesia. Seperti yang diniati pemuda 90 tahun lalu,” terangnya.
Sambil memimpin para peserta dialog untuk kembali mengucap sumpah pemuda secara bersama-sama, ia mengingatkan lagi tentang pentingnya sebuah prestasi diri. “Sekarang pertanyaannya apa 90 tahun besok cucu cicit kita ada yang di kenang dari kita hari ini? Jangan-jangan mereka hanya kenang yang tahun 1928 bukan 2018? Saya selalu belajar pada orang tua, yang kita harus tanam ini bukan untuk kita tapi untuk cucu cicit kita, dengan pondasi keikhlasan dan kesabaran menjadi no. 1.” Imbuhnya lagi.
Tak hanya memotivasi, pihaknya menilai berbagai kesuksesan tidak akan berhasil tanpa kebijakan yang benar. Namun kebijakan juga perlu pemerhati yang kompeten terutama dalam bidang yang dinaungi kementrian pemuda dan olahraga.
“Untuk itu kami berupaya untuk memberi beasiswa S2 bagi para pemuda yang kritis dan memiliki ide-ide segar dan cemerlang. Ide itu harus tumpah dalam sebuah wadah yang tepat, sayang kalau hanya tumpah di jalan-jalan.” Tukasnya.
Di Malang sendiri Kemenpora hanya memiliki kerjasama beasiswa ini dengan UIN Maliki Malang saja. Ia berharap akan lebih banyak lagi kampus di Malang yang bisa digandeng oleh Kemenpora untuk memberikan wadah yang tepat bagi para pemuda Indonesia yang kritis dalam berpikir. (Pus)

ADV-728_x_90

Baca Juga :  Seleksi Mandiri UB 2019 Sudah Dibuka, Simak Cara Pendaftarannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *