Belajar Tari Tradisional, Mahasiswi Jepang Ini Nyerah!

Infokampus.news, Malang – Endo Aisa atau yang memiliki nama panggilan Indonesia Retno, adalah salah satu mahasiswi pertukaran pelajar asal Jepang. Ia mengikuti Program Bunga 2017 yang diselenggarakan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Malang Kucecwara yang berlangsung mulai tanggal 18 Februari hingga 16 Maret lalu.

Dirinya dan beberapa rekan lainnya berhasil mengikuti pengenalan dan pendidikan budaya intensif selama sebulan penuh di kampus ini.

“Saya akan membawakan tari garuda nusantara, dengan 2 orang teman lain.” Ujar mahasiswi Kanda University of International Studies Jepang ini berbahasa Indonesia dengan aksen Jepang yang kental.

Pertama Belajar Kaki Sakit Berhari-hari Hampir Menyerah

Mahasiswa keturunan Jawa dan Jepang ini mengaku pada awalnya kesulitan belajar tari tradisional indonesia. Pasalnya, dirinya harus berlatih ‘mendek’, atau posisi badan sedikit turun dengan lutut sedikit bertekuk.

Baca Juga :  Program KKN Mahasiswa UNISMA Untuk Desa – Desa Mandiri

Posisi inilah yang diajarkan di awal sesi pembelajaran dan hampir membuatnya menyerah.

“Kesulitan posisi badan harus ‘mendek’ kebawah, sakitnya dua hingga tiga hari.” tambahnya pada tim infokampus.news.

Namun akhirnya pada hari terakhir dirinya berada di kota Malang, ia membawakan tari Garuda Nusantara tersebut dengan sangat apik. Semangatnya untuk mengenal budaya Indonesia lebih dalam memang patut untuk ditiru.

“Tapi saya senang, unik beda dari yang lain. Maka dari itu saya semangat,” tutupnya. (Pus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan / Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ngalam Youthphoria 2.0 Sukses Semarakkan Pesta Apresiasi Karya Anak Muda Malang

Indonesian Future Leader (IFL) Chapter Malang sukses Gelar Kegiatan Festival Kebudayaan dan Karya yang Bertajuk Ngalam Youthphoria 2.0.

Close