Belum Wisuda, Calon Lulusan Arsitektur ITN Malang Ini Sudah Ditawari Jadi Direktur! Kisah Hidupnya Bikin Terharu

Infokampus.news, Malang – Bagi Andry Putra, atau yang akrab disapa Andry, masuk di jurusan Teknik Arsitektur ITN Malang (Institut Teknologi Nasional Malang) adalah sebuah berkah tersendiri. Salah satu mahasiswa terbaik dengan IPK 3,86 yang akan diwisuda besok (28/9) ini sama sekali tidak memiliki pandangan akan menjadi arsitek bahkan ditawari menjadi direktur sebuah anak perusahaan swasta terkemuka di Singosari, kabupaten Malang seperti saat ini.
“Dulu saya waktu SMK mau masuk TKJ, namun oleh salah satu guru saya diberi tahu kalau pengangguran dari lulusan itu banyak. Lalu diarahkan ke Teknik Gambar Bangunan yang waktu itu bahkan peminatnya hampir tidak ada, itu ya mungkin jalan dari Tuhan” terang pria kelahiran Situbondo 22 tahun silam ini.
Kehidupan sewaktu kecilnya cukup memprihatinkan. Keluarganya waktu itu sempat harus berjualan segala macam untuk bertahan hidup dan mendapatkan uang. “Kuliah pun saya karena dana terbatas jadi harus jalan jauh keringetan. Lalu saya mulai mencari penghasilan, melobby agar dapat kerja mendesain. Saya juga diajari teman saya bagaimana cara melobby orang agar mendapat tender, lalu saya juga memasang harga ada cara tersendiri juga dan diajari. Karena beda orang beda treatment dan beda harga juga,” imbuhnya.
Ia pun juga tergolong sangat aktif di sekolah maupun di kampusnya, mulai dari osis, UKM, dan banyak kegiatan serta kejuaraan tak luput ia jajal hingga sebelum dirinya harus mengerjakan skripsi. “Saya kurangi semua dan fokus skripsi karena ini makan waktu cukup lama memang.” Ungkapnya.
Penawaran menjadi direktur oleh salah satu CEO di sebuah perusahaan besar juga merupakan sebuah anugerah baginya. CEO tersebut adalah salah satu klien atas jasa freelance nya dulu. “Saya ditawari ini test dulu masa percobaan 6 bulan merancang semuanya baru menjalankan anak perusahaan baru. Kalau berhasil ya lanjut, kalau misalnya tidak ya nanti saya akan ditempatkan di bagian staff arsitek atau lainnya.” Tutupnya.
Bagi anak tehnik sepertinya, menjadi Direktur merupakan sebuah jabatan dimana ia bisa lebih memiliki waktu dengan orang-orang terdekat. Meskipun terlihat tidak umum untuk seorang lulusan teknik, namun ia kali ini ingin memiliki waktu lebih banyak dengan keluarganya. (Pus)

Berita Terkait

  • Infokampus.news - Beberapa daerah di Indonesia masih banyak yang belum mendapatkan aliran listrik. Hal ini membuat Mahasiswa ITN melakukan tindakan pemberdayaan masyarakat melalui penerapan pembangkit listrik tenaga air skala Pikohidro.  Mahasiswa Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang  melakukan pemberdayaan masyarakat secara mandiri lewat penerapan pembangkit listrik tenaga air skala pikohidro. Pemasangan pikohidro sendiri diadakan pada bulan Juli 2018 dengan melibatkan 15 mahasiswa Teknik Elektro. Kali ini sasaran mereka salah satunya adalah…
  • Infokampus.news – Minuman karya Mahasiswi ITN Malang yang bernama “Mister Mix Fruit Tebu Pipa california” ini kaya akan vitamin C dan antioksidan. Mix Fruit ini berhasil meraih juara dua lomba poster PKM Host Universitas Negeri Malang (UM). Mahasiswi teknik kimia ini juga menjelaskan proses pembuatan dari bahan baku hingga menghasilkan serbuk instan yang siap dijadikan minuman. Pertama, labu kuning dikukus kemudian dicampur dengan semua bahan tadi. Kemudian dihancurkan dan ditambah…
  • Hari ini (12/7) Bupati kabupaten Tojo Una Una memperpanjang MoU dengan ITN Malang di gedung pascasarjana ITN lantai 2. Rektor ITN Malang mengklaim perpanjangan kerjasama ini adalah Hari ini (12/7) Bupati kabupaten Tojo Una Una memperpanjang MoU dengan ITN Malang di gedung pascasarjana ITN lantai 2. Rektor ITN Malang mengklaim perpanjangan kerjasama ini adalah

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
14 Konduktor Paduan Suara ‘Unik’ Indonesia Ini Ikuti Kelas dan Konser Nicolas Fink Langsung!

Dalam acara conducting masterclass bersama Nicolas Fink, konduktor asal Jerman ini melihat potensi besar yang ada pada para konduktor di...

Close