BEM Faperta UNISMA Tanamkan Jiwa Sosial Pada Anggotanya

Infokampus.news, Malang – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian (Faperta) UNISMA tanamkan jiwa sosial dengan melakukan kegiatan bakti sosial pada warga desa. Bertempat di desa Langlang, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang bakti sosial dilakukan oleh seluruh pengurus BEM Faperta UNISMA.

Dua hari sebelumnya desa Langlang diterjang angin puting beliung yang menyebabkan beberapa bangunan rumah warga rusak parah. Sebagai wujud kepedulian, mahasiswa Fakultas Pertanian UNISMA terjun langsung untuk membantu warga yang menjadi korban bencana alam.

Dalam aksinya 35 mahasiswa anggota BEM Faperta beserta pendampingnya berkolaborasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana Alam (BNPB) beserta warga desa bersama-sama membersihkan puing-puing reruntuhan bangunan.

Achmad Choirudin selaku penanggung jawab kegiatan mengungkapkan jika kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian sosial dan aksi spontanitas mahasiswa atas adanya musibah bencana alam.

“Unisma membangun kepekaan kepada bencana bagi mahasiswa, inilah wujud sebagian kecil kepedulian kami untuk warga yang terkena musibah dan baru ini yang bisa kami lalukan”, paparnya.

Aksi Sosial BEM Faperta UNISMA

Achmad Firdaus kepala desa Langlang sangat mengapresiasi adanya kegiatan sosial dan atas uluran tangan yang diberikan mahasiswa dalam membantu warga yang terkena dampak bencana.

“Saya bangga dengan Unisma yang telah peduli dengan masyarakat sekitar kampus”, jelasnya.

“Desa Langlang sendiri adalah desa binaan Fakultas Pertanian Unisma sejak tahun 2016. Sebelumnya sudah ada kegiatan berbagi penyuluhan tentang budidaya pertanian, hortikultura dan ketahanan pangan serta berbagai kegiatan pengabdian masyarakat,” terang Dr. Anis Sholihah selaku dosen yang mendampingi kegiatan bakti sosial.

“Saya bangga kepada anak-anak BEM Faperta UNISMA, dengan jiwa tolong menolongnya begitu ada bencana langsung bereaksi. Turun gunung ikut membantu warga yang menjadi korban atas bencana tersebut,” pungkasnya.

Kegiatan bakti sosial sendiri dilakukan selama sehari, dengan dibantu oleh tim Satkorlak BNPB kabupaten Malang. (has)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Program Bunga 2017, Kampus ABM ‘Luluskan’ 22 Mahasiswa Jepang!

STIE Malang Kucecwara atau kampus ABM hari ini (15/3) menggelar 'Kinerja Belajar Program Bunga 2017'. Acara ini merupakan pagelaran apresiasi

Close