BEM FEB UMM Dan ISMEI Gelar Forum Indonesia Berdialog 2017

Infokampus.news, Malang – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Malang (BEM FEB UMM) bekerja sama dengan Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia (ISMEI), menyelenggarakan kegiatan Indonesia Berdialog 2017 dengan mengangkat tema “meneropong Strategi pembangunan Ekonomi Indonesia Berkelanjutan”. dalam kegiatan yang diselenggarakan di Theater Dome UMM selama tiga hari ini dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Saleh Daulay, Karo Ops Polda Jatim, Kombes Pol Herry Sitompul, serta Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Jumadi.

UMM Apresiasi Forum Indonesia Berdialog 2017 Sebagai Kontrol langsung Kepada Pembuat Kebijakan

Dalam sambutan pembukaan kegiatan ini, Rektor UMM, Drs. Fauzan mengungkapkan bahwa UMM sangat mendukung penyelegaran kegiatan yang di inisiasi BEM FEB UMM dan ISMEI ini. menurutnya, forum dimana para mahasiswa berdialog dengan tokoh-tokoh pembuat kebijakan seperti ini memang harus lebih diperbanyak lagi. selain itu, menurutnya mahasiswa saat ini sudah harus mampu mengetahui posisi dirinya berada saat ini dan dimasa depan.

Baca Juga :  Disiplinkan Mahasiswa Dengan Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah

“Karena jika kalian dapat menganalisa posisi kalian saat ini dan mampu merefleksikan dimana posisi kalian di masa yang akan datang, maka saya yakin kalian bisa menjadi pionir perubahan Indonesia nantinya. selain itu, strategi mengadakan forum-forum dialog seperti ini juga bagus sebagai bentuk kontrol mahasiswa dalam mengawasi kebijakan yang dibuat oleh legislatif dan eksekutif,” Ungkapnya.

Rektor UMM : Pendidikan Spesialisasi Keahlian Harus Digalakkan Sejak Dini

Menurut Pandangan Fauzan, saat ini perkembangan pembangunan di Indonesia selalu berfokus pada kuantitas dan kualitas khususnya pada pembangunan ekonomi. secara sistemik, perkembangan pembangunan Indonesia masih dinilai sporadis. pengembangan keahlian di tingkat pendidikan harus digalakkan guna menumbuhkan perkembangan ekonomi di Indonesia.

“pada tahun 2020 nanti semoga kehadiran para mahasiswa sudang dibarengi oleh spesifikasi keahlian dari jenjang pendidikan sebelumnya. ini juga sebagai bentuk persiapan kita menjelang persaingan dengan negara lain,” Paparnya.

Baca Juga :  Mekanisme Pendaftaran IPDN 2017!
Perkembangan Ekonomi Sejalan Dengan Stabilitas Keamanan Negara

Sementara itu,  Kombes Pol Herry Sitompul dalam penyampaian materinya mengingatkan bahwa ekonomi itu sangatlah berkaitan dengan stabilitas kemanan di masyarakat. Herry mengungkapkan, pendapatan ekonomi yang kecil yang didapat suatu individu tak jarang akhirnya malah menimbulkan huru-hara. dirinya mencontohkan beberapa kasus protes kendaraan konvensional kepada transportasi online yang marak terjadi akhir-akhir ini di beberapa daerah.

“Aksi kekerasan kan memang timbul akhirnya dari aksi protes dibeberapa daerah tersebut. nah disini yang kami bisa berikan solusi adalah kami yang menjembatani kedua piha yang berkonflik agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. hal tersebut kami lakukan sebgai bentuk solusi kami terhadap konflik ekonomi tersebut, diharapkan dengan proses mediasi tseperti itu munculah solusi dan kesepakatan dari kedua belah pihak,” Tutupnya. (uch)

Baca Juga :  Kurangnya Sosialisasi Untuk Pemilihan Calon Direktur

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan / Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lowongan Kerja BUMN PT INKA Maret 2017!

PT Industri Kereta Api Indonesia atau biasa disebut PT INKA merupakan sebuah Badan Usaha Milik Negara yang berdiri di 19...

Close