BEM FILKOM UB Gelar Tryout SBMPTN dan Expo Karya Mahasiswa Untuk Pelajar SMA Se-Indonesia

Infokampus.news, Malang – Dalam menyongsong momentum tes Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN), Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (BEM FILKOM UB) Hari ini menyelengarakan kegiatan Tryout SBMPTN 2017 yang diperuntukan untuk seluruh pelajar SMA dengan ruang lingkup nasional. Kegiatan Try Out SBMPTN 2017 yang digagas oleh BEM FILKOM UB ini juga terlaksana berkat kerja sama dengan Brawijaya Intensive Center (BIC). Dalam kegiatan yang penyelenggaraannya bertempat di Gedung A dan E FILKOM UB ini, sebanyak 250 pelajar baik dari dalam maupun luar Jawa Timur hadir dalam Try Out SBMPTN 2017 ini.

BEM FILKOM UB Asah Kesiapan Diri Pelajar SMA Dalam Menyambut Tes SBMPTN

Ketua Pelaksana kegiatan Try Out SBMPTN 2017 kali ini, Muhammad Mishbahul Munir menjelaskan, tujuan digelarnya kegiatan Try Out ini oleh BEM FILKOM UB adalah sebagai bentuk pembelajaran yang diberikan kepada teman-teman pelajar SMA agar dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik saat tes SBMPTN berlangsung pertengahan bulan mei 2017 nanti.

“Salah satu tujuan digelarnya tryout ini juga sebagai persiapan teman-teman pelajar sma yang nanti akan menghadapi tes sesungguhnya di bulan mei 2017. Disini diharapkan mereka bisa mengukur saat ini potensi mereka, agar saat tes sesungguhnya seluruh potensi mereka dapat keluar dan bisa mendapat hasil yang memuaskan,” paparnya.

Untuk soal-soal yang panitia BEM FILKOM UB keluarkan dalam tryout ini sendiri merupakan hasil kerjasama dari BIC dimana soal yang dikerjakan pelajar sma yang ikut dalam tryout ini bersumber dari olahan soal dari pihak BIC. Nantinya, BIC pula yang berwenang untuk mengoreksi dan menilai hasil tes yang sudah dikerjakan para peserta tryout SBMPTN 2017 BEM FILKOM UB.

Kapel Tryout SBMPTN BEM FILKOM UB doakan Pelajar SMA Sukses Dalam Tes SBMPTN Mendatang

Selain tes tryout SBMPTN 2017, BEM FILKOM UB juga menyelenggarakan expo karya mahasiswa FILKOM UB agar para pelajar punya gambaran terkait pembelajaran yang diterima jika berminat untuk masuk ke dalam Fakultas Ilmu Komputer UB. Diungkapkan Munir, Harapan dari terselenggaranya kegiatan tryout dan expo ini adalah agar para peserta dapat sukses dan menerima hasil yang memuaskan pada penyelenggaraan tes SBMPTN 2017 nanti.

“Untuk di Expo memang kami ingin mengenalkan langsung kehidupan kampus di FILKOM UB ini, harapan secara keseluruhan semoga teman-teman pelajar sma sukses saat SBMPTN nanti dan,bisa masuk PTN sesuai dengan keinginan masing-masing,” Pungkasnya. (uch)

 

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UM Gelar Seminar Nasional Pendidikan, Dirjen GTK Mendikbud Paparkan Konsep Pendidikan Karakter

Hari ini (29/4) Universitas Negeri Malang (UM) Menggelar Seminar Nasional dengan tema penerapan fullday school dalam

Close