BEM FISIP Gelar Scholarship Fair 2016, Sakri Dipenuhi Pemburu Beasiswa

Infokampus.news, Malang – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (BEM FISIP), Universitas Brawijaya (UB) hari ini menggelar seminar dan expo Scholarship Fair 2016 yang bertempat di Gedung Samantha Krida UB. Seminar ini sendiri emnghadirkan beberapa pembicara ahli, salah satunya adalah Passion Coach Dedy Dahlan.

Ingin Dapat Beasiswa?, Konsistensi Terhadap Tujuan Kuncinya

Dalam pemaparan materinya, Dedy menjelaskan hal pertama yang harus dilakukan dalam mencapai tujuan kita baik itu dalam pendidikan maupun dalam karir adalah konsistensi diri sendiri. Menurutnya, selama kita tetap konsisiten terhadap tujuan kita, maka dengan jalan apapun kita lewati maka diakhirnya kita tetap akan mendapatkan apa yang kita tuju sedari awal.

“Begitupun dalam beasiswa, kalian harus tahu mana yang baik dan pas dalam tujuan kalian mendapat beasiswa sebelumnya. Misal kalian ingin kuliah di Amerika, tetap konsisten dengan tujuan tersebut, maka dengan beasiswa mana pun yang kalian dapat nantinya kalian tetap dapat kuliah di Amerika,” Ungkapnya kepada Infokampus.news

Selain itu, Dedy juga berpesan untuk tidak takut untuk mencoba suatu hal. Dirinya menyarankan dalam proses mencapai cita-cita kita janganlah berpekir untuk takut gagal. Karena dengan timbulnya pemikiran tersebut, maka timbul pula keragu-raguan untk mencoba suatu hal.

Selain Seminar, Expo Beasiswa Kebanjiran Peminat

Scholarship Fair 2016 kali ini juga menyelenggarakan Expo beasiswa yang diisi lebih dari 15 stand lebaga beasiswa. Pengunjung pun terlihat antusisa dalam mendatangi stand-stand beasiswa seperti LPDP, Eramas, dan Lembaga Beasiswa lainnya.

Salah satu pengunjung, Ahmad Fahrizal mengatakan maksud kedatangan dirinya beserta ketiga temannya memang mencari info beasiswa, sehingga dirinya pun mengaku bersyukur dengan mengikuti Kegiatan Scholarship Fair 2016 ini dirinya akhirnya mendapat info dan tips langsung dari para anggota lembaga mahasiswa.

“Memang kebetulan saya sedang mencari info terkait beasiswa keluar negeri. Alhamdulilah tadi sudah dapat info di beberapa stand yang pastinya berguna sekali,” Ungkap Mahasiswa FILKOM UB tersebut.

Penulis : Ucha Julistian

Foto : Ucha – Infokampus.news

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UB Selenggarakan KMB 2016, Mahasiswa Mesin UB Gelar Service Motor Gratis

Himpunan Teknik Mesin (HMM) Univeristas Brawijaya hari ini menyelenggarakan service gratis kendaraan roda dua secara gratis. Service motor gratis ini...

Close