Beragam Beasiswa Internasional yang Wajib Kamu Tahu!

Infokampus.news – Beasiswa internasional menjadi salah satu alternatif pendanaan yang bisa dimanfaatkan mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang yang lebih tinggi. Melalui beasiswa itu pula, kamu bahkan bisa mendapatkan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan sampai ke luar negeri.

Dinukil dari Top University, ada beragam beasiswa internasional yang diperuntukkan bagi mahasiswa asing. Jika kamu tertarik, kamu pun bisa coba untuk mendaftarkan diri. Siapa tahu kamu menjadi salah satu kandidat yang berhasil meraih kesempatan tersebut.

Nah, berikut ini beberapa beragam beasiswa internasional yang bisa kamu coba. Apa saja?

Erasmus Mundus Joint Master Degrees

Dengan mendaftarkan diri pada beasiswa ini, kamu akan mendapatkan pendanaan secara utuh. Baik itu pada biaya kuliah maupun biaya hidup. Program ini diperuntukkan bagi perkuliahan dengan periode satu sampai dua tahun.

Fulbright Foreign Student Program

Ini merupakan beasiswa internasional yang ditawarkan oleh Amerika Serikat. Bagi professional muda yang ingin meraih pendidikan di tingkat lebih tinggi, kamu bisa coba mendaftar pada program ini.

QS Leadership

Beasiswa ini senilai USD10.000 atau sekira Rp134juta. Diperuntukkan bagi mahasiswa pascasarjana yang memiliki kemampuan kepemimpinan serta mereka yang telah berkontribusi bagi komunitasnya.

QS Scholarship for Academic Excellence

Program beasiswa ini ditunjukkan untuk mahasiswa yang memiliki potensial dalam kemampuan akademik mereka. Dengan kapasitas untuk berkontribusi melalui bidang yang mereka geluti.

QS Undergraduate Scholarship

Beasiswa yang baru dirilis pada 2016 ini diberikan kepada kandidat mahasiswa program sarjana. Dengan begitu, mereka bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya.

Great Wall Program

Ini merupakan program yang ditawarkan oleh Menteri Pendidikan China bagi mahasiswa asing yang ingin melanjutkan pendidikan mereka di negara yang terkenal dengan tembok besarnya tersebut. Beasiswa ini akan mendanai keperluanmu selama studi di China.

Clarendon Scholarship at the University of Oxford

Setiap tahunnya Clarendon Scholarship Fud selalu memberikan beasiswa di Universitas Oxford. Jika kamu berminat untuk mengenyam studi di salah satu kampus terbaik dunia itu, ada baikya kamu mencoba melamar beasiswa ini.

Adelaide Scholarship International

Australia’s University of Adelaide menawarkian beasiswa yang bisa menanggung biaya kuliah, asuransi kesehatan, bagi mahasiswa internasional. Beasiswa ini berlangsung selama dua tahun.

International Leader if Tomorrow Award at University of British Columbia

The Univeristy of British Columbia yang terletak di Kanada ini juga menawarkan beasiswa bagi mahasiswa internasional di jenjang sarjana. Beasiswa ini mencari kandidat yang memiliki track record baik dalam bidang akademik.

Westminster Full International Scholarship

Bagi mahasiswa internasional, beasiswa ini sangat tepat untuk dicoba. Terutama para mahasiswa yang ingin membangun negara mereka ke depan. (FAM)

 

Sumber: Top Universities

Berita Terkait

  • Prof. Dr. Ir. Arief Prajitno M.S wakil rektor 3 Universitas Brawijaya Malang ditemui beberapa waktu lalu dalam acara Monitoring dan Evaluasi Bidikmisi (MONEV) mengaku bangga pada hampir seluruh penerima bidikmisi yang ada di UB. Ia mengatakan banyak dari mahasiswa ini yang berprestasi dalam bidang akademik maupun non-akademik serta mampu menjaga kestabilan Indeks Prestasi Kumulatilf (IPK) dengan baik.
  • e-ASIA JRP Scholarship Program beasiswa penuh dari MEXT Jepang bagi putra putri terbaik Indonesia yang akan melanjutkan studi PhD.
  • Peluang beasiswa S1 di NUS ini ditujukan bagi Anda yang telah menyelesaikan pendidikan SLTA atau saat ini duduk di bangku kelas 12 SMA.

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lowongan Kerja PT Indofood Sukses Makmur

PT Indofood Sukses Makmur berdiri pada tahun 1990, perusahaan produsen berbagai jenis makanan dan minuman yang bermarkas di Jakarta

Close