Berasal dari Pelosok Bukan Alasan kamu Tak Bisa Terima Beasiswa Elit LPDP

Infokampus.news, Malang – Sebanyak 45 peserta pelatihan program pengayaan afirmasi angkatan 4 untuk mengikuti program persiapan toefl di Universitas Negeri Malang (UM).  Sebanyak 26 orang  mengikuti program selama 3 bulan dan 19 orang lainnya mengikuti program 6 bulan. Mereka berasal dari daerah-daerah  pelosok dan terpencil yang ada di indonesia.
Pembukaan pelatihan program pengayaan afirmasi ini berada di di gedung graha rektorat lt 9 Universitas Negeri Malang hari ini (25/1). Wakil Rektor IV UM menyambut dengan antusias dan ia mengapresiasi mahasiswa karena mereka berasal dari daerah terpinggir namun semangat belajarnya tinggi.
“Karakter, agama, kompetensi dan  Kemampuan di bidang bahasa itu modal utama Industri 4.0. Dalam revolusi industri skrg g mungkin kita maju tanpa bahasa inggris.” Ujar ibrahim bafadal.
Menurut data yg didapat saat mereka datang skor toefl mereka rentangan 409 hingga 490an. Pihak UM sendiri yakin lepas dari program toefl mereka mampu melebihi angka 500.
“Kami akan berikan mereka materi intensif 440 jam lamanya untuk yang 3 bulan. di mulai pada hari  senin sampai jum’at pukul 07.00 – 15.00 sore.” Ujar suharyadi selaku ketua jurusan sastra jnggris UM.
Program tahunan yang berjalan sudah selama 4 kali ini diharapkan dekan sastra prof. Dr. Utami widiati bisa terus berjalan di tahun tahun berikutnya. (Pus/Jul)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
tep ub sabun jelantah
Olah Sisa Bahan Dapur, TEP UB Gelar Pelatihan Membuat Sabun dari Jelantah

Infokampus.news - Ilmu yang bermanfaat ialah ilmu yang bisa diterapkan. Riset yang baik adalah riset yang mampu diaplikasikan. Hal inilah

Close