Berbahan Bakar Listrik, Nogogeni Siap Juarai Kontes Mobil Hemat Energi!

Infokampus.news – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) tak pernah absen unjuk gigi dalam Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE). Pada kontes mobil hemat energi tahun ini, ITS mengirimkan empat tim, yakni dua dari Sapu Angin, Nogogeni, dan Basudewo.

Menghadapi kompetisi tersebut, tim Nogogeni pun telah melakukan persiapan matang. Bahkan, mobil rancangan mahasiswa D-3 Teknik Mesin ITS ini optimis mampu merebut juara dalam kategori urban listrik.

“Dengan hasil test drive yang selama ini kami jalani insya Allah kami bisa dapat juara,” tutur General Manager Nogogeni, Dicko Luriyanto Arisendi, dinukil dari laman ITS, Selasa (1/11/2016).

Sebelumnya, kata dia, Nogogeni melakukan test drive sebanyak tujuh kali. Hasilnya, saat ini perolehan kecepatan selalu di atas 71 km per kwh dengan putaran penuh.

Baca Juga:

Dicko menjelaskan, pada keikutsertaan KMHE 2016 ini tidak ada perubahan berarti pada desain body mobil. Penambahan hanya terjadi pada bagian electrical dan chasis.

“Untuk body kita dibantu mengerjakan oleh Dirgantara Indonesia. Pada chasis kali ini lebih ringan. Yang kami fokuskan saat ini adalah pada bagian controller yang kami impor langsung dari luar negeri,” ucapnya.

Mahasiswa angkatan 2014 ini menambahkan, timnya belum mengalami kendala berarti dalam pengembangan Nogogeni. Namun dia mengaku, di Indonesia masih sulit mencari sparepart dan pencetakan beberapa komponen.

“Sebagian sparepart susah dicari dan komponen lainnya harus dicetak menggunakan Computer Numerical Control (CNC). Semoga saat perlombaan lancar dan tidak ada kendala,” tandasnya. (FAM)

 

Sumber: ITS

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pacu Semangat Mahasiswa, UM Gelar Teleconference dengan Peraih Nobel Asal Belanda

Seratus dosen Universitas Negeri Malang (UM) dan sejumlah mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam dari 4 jurusan menggelar kuliah...

Close