Berbeda, Ini Cara UNIKAMA Rayakan Rangkaian Dies Natalis ke -20!

Infokampus.news, Malang – Dalam rangkaian acara dies natalis Universitas Kanjuruhan Malang (UNIKAMA) ke-20, hari ini (24/2) Jurusan Sastra Inggris UNIKAMA menggelar kuliah umum yang diikuti mahasiswa Jurusan Sastra dan pendidikan Bahasa Inggris, mahasiswa dari IKIP Budi Utomo dan juga Sekolah Menengah Kejuruan 3 Kabupaten Gondanglegi. Dengan tema ‘Cross Cultural Understanding’ yang menghadirkan native speaker dari Slovenia, berbeda dengan rangkaian Dies Natalis pada umumnya UNIKAMA memberikan ilmu yang sangat penting dan mendalam pada para peserta.

Ilmu yang diberikan dalam kuliah umum hari ini tepat menyasar kebutuhan mahasiswa baik dari jurusan Sastra dan Pendidikan Bahasa Inggris UNIKAMA sendiri maupun mahasiswa luar dan juga siswa yang hadir.

“Jadi ini tentang pengetahuan dan pertukaran budaya agar kalau kita di luar negeri tidak kaget budaya. Lalu kita juga diberi tips bagaimana bisa dapat beasiswa dan bertahan di luar negeri,” ujar ketua pelaksana Rifka, mahasiswi semester 4 Sastra Inggris UNIKAMA.

Ia menuturkan dengan adanya seminar seperti ini sangat bermanfaat bagi ia dan teman-temannya, karena materi yang disampaikan merupakan materi yang sesuai dengan jurusan mereka.

“Ini kan sesuai dengan jurusan kita, lalu isi materinya dalam tidak hanya di permukaan saja.” tuturnya.

Ia menambahkan acara ini berbeda dengan edukasi beasiswa maupun tips sekolah di luar negeri pada umumnya, karena apa yang disampaikan merupakan hal yang dilalui sendiri oleh narasumber dan tipsnya detail tidak hanya bersifat umum.

Semoga Ada Lagi Tahun Depan

Rifka menuturkan untuk kuliah tamu yang digelar hari ini merupakan agenda baru yang digelar di jurusannya, mengingat tahun-tahun sebelumnya rangkaian acara hanya ada perlombaan saja.

“Acara seminar ini baru tahun ini ada, sebelumnya hanya lomba story telling saja dan lomba internal jurusan,” paparnya.

Ia berharap tahun depan pihak kampus secara rutin menggelar acara yang edukatif seperti ini dengan mengundang banyak mahasiswa luar maupun siswa di Malang raya.

“Agar mereka tahu, kalau kuliah di UNIKAMA kita bisa dapat ilmu dari kegiatan besar seperti ini, tidak melulu di dalam kelas. Karena ilmunya sangat bermanfaat dan mengena untuk kita,” tukasnya. (Pus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan / Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sediakan 2.308 Kursi Tahun Lalu,Ini Daya Tampung ITB pada SNMPTN 2017!

agi Sobat FoKus yang berminat dan memilih ITB pada SNMPTN 2017 maka Sobat perlu mengetahui besar Kuota Daya Tampung ITB

Close