Beredar Hoax PDSS Kacau, UM ‘Semua Aman, Segera Setorkan Data’

Infokampus.news, Malang – Sejak pagi tadi (5/3) beredar isu website SNMPTN, yakni Pangkalan Data Siswa Sekolah atau PDSS jebol atau mengalami gangguan fatal pada sistem pusat. Namun pihak Universitas Negeri Malang (UM) melalui humas, mengklarifikasi bahwa berita tersebut merupakan kabar bohong yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Perlu disampaikan kepada sekolah dan siswa bahwa info yang beredar pagi tadi yang mana menyatakan server jebol adalah tidak benar. Server PDSS berjalan normal seperti biasa.” Tulis kasubag humas UM Indria Santy, S.E melalui akun sosial media miliknya.

Pihak kampus berharap setiap sekolah maupun siswa tidak terpengaruh dengan tersebarnya berita bohong atau hoax ini.

UM Imbau Siswa Segera Lakukan Finalisasi Data

Disamping klarifikasi tersebut, pihak kampus UM juga mengimbau kepada para siswa untuk segera melakukan finalisasi data diri pada PDSS sebelum tenggat waktu yang ditentukan berakhir.

“Batas akhir pendaftaran Senin, 6 Maret 2017 pukul 22.00 wib dan pendaftaran dinyatakan selesai jika siswa peserta sudah melakukan finalisasi. Untuk siswa peserta SNMPTN 2017 yg sudah finalisasi tapi foto belum benar, perbaikan foto dapat dilakukan pada periode pencetakan kartu peserta dengan bantuan Kepala Sekolah.” Tambah Santy.

Ia menambahkan jadwal pencetakan kartu peserta sudah tertera jelas dalam laman resmi SNMPTN dan juga beberapa informasi penting lainnya.

“Jadwal pencetakan kartu peserta dapat dilihat di laman www.snmptn.ac.id.” tutupnya. (Pus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan / Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ITB Kembangkan Inovasi Transportasi Listrik!

Transportasi Listrik adalah kendaraan yang menggunakan satu atau lebih motor listrik atau motor traksi sebagai tenaga penggeraknya.

Close