Beredar Informasi Hoax, BEM UWG Gelar Workshop Penulisan Artikel di Media Massa

Infokampus.news, Malang – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Widyagama Malang (UWG) pada hari ini (03/05) mengadakan workshop penulisan artikel di media massa. melalui registrasi online 100 peserta hadir dalam kegiatan tersebut 30 diantaranya merupakan peserta undangan.

Kegiatan yang diselenggarakan di Kampus II Universitas Widyagama Malang, mengangkat tema memanfaatkan media sebagai alat pengembangan literasi. berangkat dari permasalahan yang sedang marak di Indonesia yakni banyaknya informasi adalah salah satu alasan mengapa tema ini diambil oleh BEM UWG Malang.

“Menanggapi hal-hal yang sedang trending terkait hoax serta beredar tulisan yang mengujar kebencian. Semua orang memang bisa menulis, dengan diadakannya workshop ini kita lebih mengarahkan untuk memberikan nilai positif dengan memanfaatkan media sebagai alat pengembangan literasi” Tutur Ketua Pelaksana yakni Achmad Taufiq.

Workshop ini diadakan baru yang pertama kali dan merupakan program kerja unggulan BEM dari segi bidang pendidikan. kali ini mendatangkan pemateri yakni Dewi Yuhana selaku pimpinan redaksi Malang Post, M. Ramadhana Alfariz S.S, M.Si selaku dosen Fakultas Hukum UWG, serta pemateri ketiga yakni Nurudi, M.Si selaku Dosen Ilmu Komunikasi UMM.

Baca Juga :  Daftar 5 Universitas dengan Jurusan Teknik Sipil Terbaik di Dunia

Perlu diketahui, bahwa kedepannya setelah melakukan workshop ini Ketua BEM yakni Mitha Randy Madubun menyatakan bahwa akan diseleksi 50 orang terpilih untuk mengikuti kelas penulisan yang lebih dalam lagi terkait teknik penulisan.

“Semoga dapat bermanfaat bagi peserta yang dalat dalam hal pengembangan literasi.” Ungkap Taufiq lebih lanjut.

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *