Berhasil Saingi Puluhan Kompetitor, Mahasiswa ITN ini Berhasil Bawa Pulang Juara 2 MTQ Mahasiswa Regional Kaligrafi

Infokampus.news, Malang – Berhasil meraih juara 2 MTQ Mahasiswa Regional M. Alawy Alqaws, mahasiswa jurusan Arsitektur semester 5 Intitut Teknologi Nasional Malang merasa bersyukur. Pasalnya penghargaan ini merupakan salah satu penghargaan kejuaraan di tingkat tertinggi yang pernah ia raih.
“Sebelumnya pernah lomba di MI atau SD sekali lomba, lalu kembali menekuni kaligrafi lagi ya setelah lulus SMA.” Ungkap putra kedua dari 3 bersaudara ini.
Mahasiswa asal lumajang ini mengaku mempersiapkan diri untuk mengikuti kompetisi ini selama seminggu penuh. Total dalam sehari ia terus menerus berlatih menulis kaligrafi selama 8 jam didampingi oleh guru pribadinya Syamsul asal Lumajang.
“Pesaing terberat ya yang benar-benar sudah terlatih dan universitas memang punya basic keagamaan ya seperti UM, UB, UNISMA, dan banyak.” Terang mahasiswa alumni pondok pesantren Gontor ini.
Tahun ini persaingan memang dirasa cukup ketat karena universitas dengan basis agama Islam sudah diperbolehkan untuk mengikuti lomba ini. Ia pun harus rela mengakui keunggulan UNISMA yang berada satu tingkat di atasnya yakni juara satu kaligrafi putra MTQ Mahasiswa Regional.
Mahasiswa yang mengaku menggeluti kaligrafi karena ingin membuat masyarakat senang membaca Al-Quran karena keindahannya ini berharap masih bisa ikut jika tidak ada halangan keperluan kuliah.
“Kalau tidak ada keperluan kuliah ya saya ikut MTQMN, tapi kalau ada keperluan kuliah ya tidak bisa.” Tutupnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
https://infokampus.news/Kuliah Umum Pada Mahasiswa Baru UPH/
Undang Tiga Menteri Sampaikan Kuliah Umum Pada Mahasiswa Baru UPH

Infokampus.news, Lippo Village - UPH Festival 25, acara tahunan terbesar Universitas Pelita Harapan  untuk menyambut mahasiswa baru, akan mengundang tiga menteri

Close