Beri Kado Istimewa Bagi Indonesia, IMPALA UB Berhasil Kibarkan Bendera Merah Putih Di Puncak Elbrus

Infokampus.news, Malang – Masih dalam suasana Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Ikatan Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Brawijaya (IMPALA UB) berhasil kibarkan bendera merah putih di puncak Elbrus. Rombongan IMPALA UB ini sendiri berhasil mencapai puncak Elbrus pada Rabu, 16 Agutus 2017, tepat pukul 11.50 waktu setempat.

Tim pendaki BRI-Brawijaya Elbrus Expedition ini sendiri terdiri dari 3 orang yaitu Gede Krisna Adiwiradarma dari Fakultas Pertanian (FP), Ahmad Sholahudin Yazid dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) dan Manager tim Endah Purwa Hadipranoto.

Tim BRI-Brawijaya Elbrus Expedition, Menginfokan pada tim Infokampus.news pendakian sendiri dimulai pada subuh pukul 02.00 waktu Russia. Selama pendakian pun cuaca bersalju dan angin kencang menjadi tantangan bagi para pendaki.

Hasil terpaan latihan berat selama tujuh bulan belakangan yang dilakukan dua mahasiswa pendaki IMPALA UB ini terbayar sudah. Tepat pukul 11.50 waktu setempat, dua mahasiswa pendaki ini berhasil menginjak puncak elbrus yang merupakan tanah tertinggi di pegunungan Kaukasus, Russia.

Dok. Tim BRI-Brawijaya Expedition

Tepat Satu hari sebelum hari Kemerdekaan bangsa Indonesia,Bendera Pusaka Merah Putih berhasil berkibar di puncak ertinggi di Pengunungan Kaukasus Russia. Tak lupa, Kibaran merah putih diiringi pula dengan lantunan lagu Indonesia Raya.

Sementara itu, keberhasilan tim pendakian BRI-Brawijaya Elbrus Expedition ini sendiri berhasil menjadi kado manis Peringatan HUT Ke-72 Kemerdekaan RI. Seperti yang tercatat, Pendakian gunung Elbrus ini sendiri merupakan sebuah rangkaian dari program pendakian 7 puncak dunia yang dilakukan oleh IMPALA UB dalam program Brawijaya Orange on Seven Summits. Kedepannya, Brawijaya Orange on Seven Summits menargetkan pendakian gunung Kilimanjaro, yang merupakan puncak tertinggi di benua Afrika.

“Ini merupakan hadiah untuk kemerdekaan untuk Indonesia yang ke-72. Tentunya kita harus berbangga bahwa kita punya atlit pendaki yang tidak kalah dengan atlit pendaki negara lainnya, “ujar Humas dar TIM pendaki BRI-Brawijaya Elbrus Expedition, Muhamad Idris. (uch)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Selenggarakan Upacara 17 Agustus, UB Refleksikan Perkembangan Indonesia Dalan Setahun Terakhir

Infokampus.news, Malang - Memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Hari ini (17/8) UB Menyelenggarakan Upacara 17 agustus

Close