Beri Keringanan untuk Mahasiswa, UNM Bebaskan UKT

INFOKAMPUS.NEWS – Prof. Dr. H. Husain Syam, M.TP, Rektor  Universitas Negeri Makassar (UNM) memberi berbagai keringanan kepada mahasiswa sebagai salah satu kebijakan menyikapi Pandemi Covid-19.

Setelah sebelumnya menerapkan sistem belajar daring bekerjasama dengan provider seperti Telkomsel dan Indosat, kali ini Pimpinan menetapkan untuk membebaskan uang kuliah tunggal (UKT).

Pemberlakuan kebijakan ini diberikan bagi mahasiswa yang masa studinya akan berakhir pada semester genap tahun akademik 2019/2020. Mereka tidak perlu membayar biaya semester ganjil tahun ajaran 2020/2021.

Rektor UNM Prof Husain Syam mengatakan pemberian keringanan ini diberikan kepada mahasiswa angkatan 2013. Khususnya yang akan berakhir masa studinya pada semester genap tahun akademik 2019/2020, diperpanjang  masa studinya satu semester dan akan dibebaskan UKT semester ganjil tahun akademik 2020/2021.

Selain itu, UNM juga akan membebaskan UKT kepada mahasiswa yang telah menyelesaikan seminar proposal dan telah lulus pada semua mata kuliah.

“Semoga keringanan untuk mahasiswa ini dapat bermanfaat. Dan semoga pandemi corona ini segera berakhir agar aktivitas pembelajaran kembali normal,” ujar mantan dekan Fakultas Teknik UNM itu, Kamis (9/4/2020).

Baca Juga :  AIABI Gelar Kongres dan Seminar Nasional di FIA Universitas Brawijaya, Salah Satu Agenda Pilih Ketum Baru!

Guru besar bidang pertanian itu menambahkan, mahasiswa yang akan menyelesaikan studi termasuk pelaksanaan bimbingan tugas akhir, skripsi, tesis, dan disertasi dilakukan secara daring atau online.

“Seminar proposal, seminar hasil, dan ujian tutup dilaksanakan secara daring. Sementara untuk ujian akhir semester genap tetap terjadwal sesuai dengan kalender akademik,” ungkapnya. (Tam)

Leave a Reply

Your email address will not be published.