Berikan Materi PESMABA 2018, Mahfud MD ‘Jangan Mau Hanya Jadi Sarjana’

Infokampus.news, Malang – Dalam PESMABA 2018 Universitas Muhammadiyah Malang yang digelar di Dome UMM hari ini (3/9), Mahfud MD memberikan banyak petuah bagi sekitar 7.500 mahasiswa baru. Salah satunya ia berpesan agar para maba nantinya tidak lulus dan hanya sekedar menyandang predikat sarjana saja.
“Saudara masuk ke kampus ini janji jangan lulus sekedar jadi sarjana, itu ga cukup, harus jadi cendekiawan.” Paparnya saat memberikan materi.
Menurutnya untuk menjadi sarjana di masa yang serba canggih saat ini merupakan hal yang sangat gampang. Mahasiswa atau bukan ingin belajar ilmu apa aja bisa dengan mudahnya menemukan melalui internet.
“Misal mempelajari kata persekusi, cari di google sudah dapat banyak referensi menurut si A, si B, tidak cukup sejarah ada secara bahasan lain. Kalau dulu cari makna persekusi saja harus mengikuti satu jam mata kuliah baru mengerti,” Tambahnya.
Selain itu ia berpesan harus menjadi sarjana yang sujana, artinya sarjana yang baik budinya tidak hanya pintar otaknya tapi juga mulia hatinya. “Tidak sombong dan ga mabuk kekuasaan, sikap tetap bersajaja dan sederhana. Koruptor itu mereka punya akal saja tapi tidak punya akhlak,” tekannya.
Lebih lanjut ia berharap para mahasiswa ini akan menjadi cendekiawan yang kepandaiannya bermanfaat untuk melayani banyak orang. “Jangan ditiru koruptor itu, yang perlu diingat saudara bisa kok dapatkan apa saja yang penting jangan curang.” Tutupnya. (Pus)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Taun Kedua, Kampung Jambu Dersono Gondangmanis Jombang Sudah Mulai Dirancang!

Masih ingat jambu dersono gondangmanis? Jambu yang menjadi ikon di kecamatan Bandar Kedung Mulyo, Jombang ini diklaim memiliki rasa yang...

Close