Berikan Solusi di Kantin Kampus, Mahasiswa Binus Kembangkan Aplikasi Pesan Makanan

Infokampus.news – Mahasiswa Universitas Bina Nusantara (Binus), Naufal Prakoso, mengembangkan aplikasi pesan makanan dikantin kampus yang dikhususkan untuk mahasiswa Binus.

Aplikasi yang dinamai FoodOn Reservation ini dikembangkan Naufal bersama dengan rekan-rekannya sejak bulan september tahun lalu. Naufal mengungkapkan bahwa proses pemesanan dari aplikasi ini melalui 3 tahapan yaitu pemesanan, pembuatan dan pengambilan makanan.

Tak hanya memudahkan mahasiswa untuk memesan makanan di kantin kampus, keuntungan lain yang diberikan dari adanya aplikasi FoodOn Reservation ini adalah sebagai salah satu solusi dari pengelolaan pesanan yang menumpuk pada jam istirahat. Pihak kantin juga akan dimudahkan dalam menjual makanannya yang belum habis dengan menginformasikan pemberian diskon di website Food On. Secara tidak langsung hal ini akan meminimalisir adanya kerugian dan makanan yang terbuang.

Tidak menutup kemungkinan, aplikasi FoodOn Reservation ini akan merambah di kantin-kantin universitas lain. Pasalnya beberapa kampus sudah ada yang tertarik, hanya aja Naufal dan rekan-rekannya perlu mempersiapkan sistemnya. Aplikasi ini dapat digunakan di tampilan mobile maupun desktop dimana dapat diunduh di Google Play store.

Baca Juga :  Tes Sertifikasi CSCU Gratis STIKI Malang Diikuti Oleh Mahasiswa Malang, Yogya, Palembang dan Samarinda

Naufal sendiri memang sudah tertarik di dunia proramming sejak ia masih dibangku Sekolah Menengah Pertama. Saat duduk dibangku SMA, Nufal dan teman-temannya membuat aplikasi kalkulator fisika. Dalam aplikasi ini Naufal meng-input soal-soal latihan dan fitur untuk mengkalkulasikan rumus fisika secara otomatis. Dari sinilah Nufal mulai serius menggeluti dunia programming.

Naufal sendiri merupakan Lead Developer Student Clubs (DSC) Universitas Bina Nusantara. Disini Naufal pernah Fasilitator di Indonesia Android Kejar (IAK). Selain pernah menjadi fasilitator, Nufal dan teman-temannya di DSC juga berhasil mengadakan berbagai macam kegiatan di kampus yang bekenaan dengan developer dan android. Pada tahun ini, Naufal juga berkesempatan mengikuti I/O 2019 yang diselenggarakan oleh Google di San Fransisco, Amerika Serikat.

Di DSC Binus, mahasiswa tidak hanya diberikan wadah untuk mengembangkan hard-skill dan soft-skill saja namun juga dituntut untuk menciptakan aplikasi yang dapat digunakan untuk memecahkan masalah yang ada. Sebagai Lead DSC Naufal Bertanggung jawab untuk membagikan informasi, pengetahuandan pengalamannya yang berkaitan dengan Android App Development, Cloud, Website, Machine Learning, dan lain-lain. (Jul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *