Berikan Tips Pilih PTN di SNMPTN, Kepala Bagian Akademik UB : Peluang PTN Pilihan Kedua Terima Calon Mahasiswa, Kecil!

Infokampus.news, Malang – Kepala Bagian Akademik dan Pembelajaran, Universitas Brawijaya (UB), Drs. Agus Yuliawan Surasdijanto berpesan bagi para pelajar SMA/Sederajat agar segera mempersiapkan diri dalam pelaksanaan seleksi masuk yang nanti akan segera dilaksanakan baik melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) maupun Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).
“Harus segera dipersiapkan dari sekarang. Pintar-pintar memilih pilihan universitas mana yang ingin kalian tuju. Tinjau kembali nilai-nilai kalian sebelum memilih universitas di SNMPTN dan persiapkan diri dan mental jika masuk melalui jalur SBMPTN,” Ungkapnya saat memberikan materi talkshow di Expo Pendidikan dan Teknologi UB.

Calon Mahasiswa Harus Cermat Menentukan Pilihan PTN

Agus juga mengatakan bahwa di UB sendiri semua Fakutas serta Jurusan sudah masuk kategori unggulan. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya prestasi dan juga banyaknya peminat. Oleh karena itu, Agus berpesan bahwa para pelajar harus cermat dalam memilih Universitas yang dituju nantinya, khususnya di jalur SNMPTN.
“Harus cermat tentunya dalam memilih PTN. Di SNMPTN itu sendiri terdapat dua pilihan PTN, dan tentunya pilihan pertama lah yang meninjau pendaftarnya tersebut. Jadi kecil kemungkinan, Universitas pada pilihan kedua meninjau karena tentunya Universitas tersebut meninjau para pendaftar yang menempatkannya pada pilihan pertama dong. Jadi, memang hadus cermat,” Paparnya.

Expo Pendidikan UB Sediakan Informasi Seleksi Masuk Secara Lengkap

Terakhir, Agus berpesan untuk bagi para pelajar untuk berkeliling di stand-stand yang ada di Expo pendidikan ini. Karena menurutnya, semua informasi baik tentang UB maupun tentang Prosesi seleksi masuk semua tersedia lengkap di Expo ini.
“Semua ada lengkap, silahkan teman-teman cari tahu di Expo ini. Kapan sih pelaksanaan SNMPTN maupun SBMPTN semua ada silahkan cari tahu. Semoga Expo ini bisa memberikan manfaat dan referensi terkait masa depan teman teman di dunia perkuliahan,” Tutupnya (uch)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Expo Pendidikan UB Ramai Diserbu Para Calon Mahasiswa

Universitas Brawijaya (UB) hari ini (17/1) menggelar kegiatan Expo Pendidikan dan teknologi yang diselenggarakan di Samantha Krida UB.

Close