Berikut Ciri Etos Kerja Unik yang Dimiliki Beberapa Negara, Bagaimana di Indonesia?

INFOKAMPUS.NEWS – Dunia pekerjaan memiliki keunikan serta tantangan tersendiri. tentu harus diselesaikan dengan cara yang benar dan tepat agar hasilnya tidak mengecewakan.

Etos kerja merupakan suatu perilaku, sifat, semangat dan motivasi ketika menghadapi suatu pekerjaan. tiap negara biasanya memiliki keunikan dan perbedaan tersendiri dalam hal etos kerja.

Indonesia 

Etos kerja ala masyarakat indonesia adalah kebiasaan masyrakat kita yang cenderung menunda pekerjaan dan tidak tepat waktu. meski begitu, urusan tata krama dan sopan santun, Indonesia bisa dikatakan sebagai juaranya.

 

Jerman 

Etos kerja ala masyarakat Jerman dapat menjadi representasi dari etos kerja ala masyarakat di Eropa. Tak berbeda jauh, masyarakat Jerman dapat dikatakan memiliki manajemen waktu yang sangat baik. Mereka biasanya akan menargetkan untuk dapat menyelesaikan suatu tujuan, sebelum akhirnya melakukan hal lainnya. Mereka juga cenderung jujur dan dapat menghargai kepemilikan orang lain sehingga dianggap sopan.

Arab 

Sebagian dari kita mungkin penasaran dengan etos kerja ala masyarakat di negara-negara Arab yang membuat mereka terlihat dilimpahi kekayaan yang luar biasa. Memang dapat dikatakan bahwa masyarakat Arab sangat cerdas dan cenderung lebih suka untuk mengisi sumber daya manusia pada setiap usahanya melalui orang-orang asing. Selain itu, untuk urusan perniagaan, jangan ragukan lagi kemampuan ala masyarakat Arab. Justru hal itu lah yang membuat mereka rata-rata sukses dan dilimpahi kekayaan.

Jepang 

Etos kerja ala masyarakat Jepang bisa dibilang merupakan salah satu yang cukup populer untuk diketahui oleh masyarakat luas. Masyarakat Jepang cenderung sangat disiplin untuk urusan waktu, bahkan keterlambatan merupakan hal yang sangat memalukan bagi mereka. Untuk urusan waktu dalam bekerja, mereka dapat dibilang sangat gila bekerja agar mampu mencapai target yang telah ditentukan.

Amerika Serikat 

Amerika Serikat dapat dikatakan sebagai negara dengan etos kerja yang penuh profesionalitas. Mereka juga cenderung dapat menghargai waktu dan bekerja sesuai dengan porsinya masing-masing. Namun, hal yang membedakan etos kerja di Amerika Serikat dengan negara lainnya adalah sifat individualis yang masih cukup kental. Biasanya mereka akan cenderung fokus terhadap apa yang menjadi pekerjaannya dan tidak akan mengurusi apa yang bukan merupakan urusannya, terkecuali untuk hal-hal seperti meeting dan bekerja sama untuk diskusi. (Edt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *