Berikut Informasi 5 Prodi Arsitektur Terbaik di Indonesia versi Infokampus

Infokampus.news – Setiap calon mahasiswa baru jurusan arsitektur akan berlomba-lomba dalam memperebutkan bangku di PTN favorit mereka. Seperti halnya yang akan tim Infokampus bahas kali ini, berikut ini informasi 5 prodi Arsitektur terbaik di Indonesia versi infokampus

  1. Universitas Gadjah Mada (UGM)

Universitas terbaik di Yogyakarta ini wajib menjadi pilihan kamu kalau kamu ingin bersikeras menjadi anak arsitek di masa yang akan datang. Dengan dosen-dosen terbaik dan unggul, Arsitektur UGM menajdi rujukan bagus untuk calon mahasiswa yang meminati jurusan ini. Selain terakreditasi A, jurusan arsitektur UGM juga memiliki banyak kerjasama dengan universitas Internasional sehingga kemungkinan terjalin network antar Universitas sangat terbuka lebar, terlebih jika ingin melanjutkan studi ke luar Negeri.

 

  1. Universitas Indonesia (UI)

Universitas tertua di Indonesia ini rupanya juga memiliki jurusan arsitektur yang bisa terbilang bagus loh, karena fasilitas yang lengkap seperti studio, laboratorium, Arsitektur UI menjadi rujukan banyak calon mahasiswa baru tiap tahunnya. Tidak mengacu pada kampusnya saja, jurusan arsitektu telah meluluskan artis-artis ternama diantaranya Erwin Gutawa dan Nicholas Saputra.

 

  1. Institut Teknologi Bandung (ITB)

Kampus tempat dimana Bung Karno mengenyam pendidikan sarjana ini begitu amat tersohor. Apalagi sejalan dengan disiplin ilmu yang diambil oleh Ir. Soekarno yakni Arsitektur yang membuat perkembangan prodi Arsitektu disana amatlah epsat. Akhir-akhir ini pun ITB telah banyak menularkan para arsitek muda berbakat, contoh terkenalnya saja adalah Ridwan kamil yang sekarang menjadi Gubernur Terpilih daerah Jawa Barat.

 

Di ITB, arsitektur masuk di sekolah arsitektur, perencanaan, pengembangan kebijakan (SAPKK), mahasiswa nantinya harus memilih fakultasnya terlebih dahulu yakni SAPPK, baru pada tahun kedua mahasiswa akan diberikan dua pilihan jurusan yakni Arsitektur dan Planologi. Biasanya arsitektur lebih tinggi peminatnya sehingga nilai minimun untuk masuk prodi ini lebih tinggi dibanding planologi.

 

  1. Universitas Petra Surabaya

Kampus ini juga terkenal loph sama jurusan arsitekturnya. Sudah banyak mahasiswa menjuarai berbagai sayembara arsitektur baik lokal maupun Internasional. Tidak heran jika Petra bisa disejaajrkan dengan PTN . selain itu yang terkenal dari Petra adalah konsep Green Architecture yang ditawarkan, usut punya usut konsep Petra ini terbaik di Indonesia loh! Didukung dengan dosen-dosen terbaik, arsitektur Petra bisa semakin maju seperti sekarang, terlebih dengan banyaknya kerjasama Internasional!

 

  1. Universitas Trisakti (UNSAKTI)

Universitas swasta ini bisa dibilang juga tidak kalah bagus loh dari PTN . sudah banyak juga karya mahasiswa dari trisakri yang berhasil mengharumkan almamaternya tersebut. Ujian masuknya pun sama dengan Unpar, melalui tes menggambar, sehingga tidak perlu diragukan lagi keahlian menggambar dan mendesain lulusannya kelak.

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Universitas terbaik di Semarang
5 Universitas Terbaik di Semarang Jawa Tengah versi Infokampus

Infokampus.news – Selain dikenal sebagai kota industri, Semarang ternyata juga dieknal sebagai kota pendidikan di Indonesia. Anda bisa menemukan banyak

Close