Berikut Informasi Beasiswa Disertasi LPDP 2018, Kamu Minat?

Infokampus.news – Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP) segera membuka pendaftaran program beasiswa disertasi untuk periode seleksi tahun 2018. Sasaran program beasiswa disertasi yakni mahasiswadoktoral dari Perguruan Tinggi dalam Negeri atau luar Negeri. Berikut informasi beasiswa Disertasi LPDP 2018.

Pendaftaran beasiswa disertasi LPDP 2018 dibagi dalam dua periode. Periode pertama sudah dilaksanaka pada awal bulan Mei hingga awal bulan Juni 2018. Sedangkan pendaftaran periode kedua dibuka pada 9 Juni 2018, submit dokumben dibuka pada 9 Juni 2018 hingga 21 September 2018. Penutupan pendaftaran untuk program beasiswa disertasi LPDP pada 21 September 2018.

Besaran dana beasiswa untuk penyelesaian disertasi bagi yang sedang studi di PTN dalam negeri berasal dari bidang keilmuan agama, pendidikan, akuntansi dan keuangan, hukum, ekonomi, sosial, budaya/seni/bahasa dan bidang lain sebanyak-banyaknya sebesar Rp 35.000.000, sedangkan PTN dalam Negeri yang berasal dari bidang keilmuan teknik, sains, pertanian, kedokteran dan kesehatan sebanyak-banyaknya Rp 40.000.000.

Sedangkan untuk PTN Luar Negeri berasal dari keilmuan agama, pendidikan, akuntansi dan keuangan, hukum, ekonomi,sosial, budaya, seni, bahasa dan bidang lain sebanyak Rp. 40.000.000, untuk yang sedang menempu keilmuan teknik, sains, pertanian, kedokteran dan kesehatan sebanyak Rp 50.000.000.

Adapun persyaratan beasiswa meliputi, Batas usia maksimal 50 Tahuan, berasal dari PTN terakreditasi BAN-PT atau PT kedinasan yang diakui Pemerintah Indonesia, Perguruan tinggi di Luar Negeri yang berkategori baik sesuai daftar pada Direktorat Jenderal Kelembagaan IPTek dan Dikti, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, atau sudah mempunyai kerjasama dengan LPDP.

Selain itu, mempunyai IPK minimal 3.5 atau bagi pelamar dari perguruan tinggi luar Negeri telah dilakukan konversi nilai sehingga kurang-kurangnya 3,5 pada skala 4. Dinyatakan lulus ujian atau seminar proposal oleh pimpinan program Pascasarjana atau keterangan lain yang sejenis, mendapat rekomendasi dari unsur pimpinan pascasarjana atau fakultas.

Mekanisme pendaftaran yang pertama mengisi formulir online di laman resmi LPDP dengan melampirkan proposal disertasi yang sudah lulus atau seminar proposal dan sietujui oleh pembimbing, rencana penelitian dalam bentuk capaian per semester, Transkrip nilai, Rencana Anggaran Belanja, surat rekomendasi dari unsur pimpinan Pascasarjana atau fakultas, menulis Statement of Purpose paling banyak 1000 kata yang menjelaskjan kontribusi yang telah, sedang dan akan dilakukan untuk masyarakat.

Info lebih lengkap silahkan kunjungi website resmi di laman www.lpdp.kemenkeu.go.id, semangat Sobat FoKus! (Jul)

Berita Terkait

  • Infokampus.news – STIE Perbanas Surabaya menyiapkan anggaran beasiswa khusus untuk mahasiswa baru ajaran 2018-2019. Nantinya beasiswa diberikan kepada 31 mahasiswa baru STIE Perbanas Surabaya. Tidak tanggung-tanggung, kampus hijau ini mengucurkan dana dengan total hingga Rp 2,8 Miliar. Dengan rinciang rp 1.3 Miliar untuk beasiswa Program Studi S1 Akuntansi dan Manajemen, Rp 565.2 juta untuk Prodi S1 Ekonomi Islam dan Rp 897,6 juta untuk Prodi D3 Akuntansi dan Perbankan Keuangan. Beasiswa…
  • Infokampus.news – Program Beasiswa 5000 Doktor adalah program unggulan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam yang diluncurkan secara resmi pertama kali oleh Presiden RI Joko Widodo pada Desember 2014. Yuk mari kita simak informasi beasiswa program 5000 doktor untuk menempuh S3 di luar Negeri tahun 2018/2019. Program bantuan studi S3 Luar Negeri merupakan program bantuan yang diberikan oleh Kementerian Agama RI kepada tenaga pendidik (dosen) dan kependidikan yang berada pada Perguruan Tinggi…
  • Infokampus.news – PT Pembangunan Jaya melalui Yayasan Marga Pembangunan Jaya membuka kesempatan pendaftaran Beasiswa Pembangunan Jaya. Sayangnya hanya mahasiswa dari Universitas Tertentu yang berhak mendaftar beasiswa program CSR ini. Kamu mahasiswa berasal dari perguruan tinggi Negeri  Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Universitas Padjajaran, Universitas Airlangga, Universitas Gadjah Mada, Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Sepuluh November, Universitas Diponegoro, Universitas Sebelas Maret, Universitas Brawijaya. Serta untuk Perguruan Tinggi Swasta yakni Universitas Parahyangan,…

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Indonesia Tren Balita Alay, Kamu Mahasiswa Psikologi Harus Lakukan Ini

Tren balita alay di Indonesia mengacu pada faktor lingkungan dan juga tontonan serta informasi dari gadget yang tidak bisa lagi...

Close