Berikut ini Informasi Beasiswa S2 Agama dan Lintas Budaya di UGM

Infokampus.news – Bagi kamu yang sedang mencari beasiswa S2 Agama dan Lintas Budaya, saat ini Sekolah Pascasarjana Lintas Disiplin, Universitas Gadjah Mada menawarkan Program BEasiswa SPP/UKT Tahun ajaran 2019/2020.

Beasiswa ini ditawarkan bagi lulusan S1 PTN atau PTS dengan preferensi pada lulusan PErguruan Tinggi Kristen, Katolik, Hindu, Buddha, Konghucu dan PT umum. Beasiswa ditawarkan untuk studi S2 (Master Degree) pada Program Studi Agama dan Lintas Budaya (ALB) atau dikenal dengan Center fo Religious and Cross-Cultural Studies (CRCS).

CRCS didirikan pada tahun 2000. CRCS merupakan satu-satunya program akademik interdisipliner yang berfokus pada studi agama di sebuah universitas yang tidal berafiliasi dengan agama tertentu di Indonesia. CRCS menerima mahasiswa yang terdiri dari berbagai latar belakang agama dan disiplin ilmu (dalam dan luar negeri).

Selain program studi S2, CRCS juga merupakan lembaga riset dan pendidikan publik. proses belajar mengajar di CRCS menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar. cakupan beasiswa [email protected] CRCS meliputi biaya SPP senialai RP.8.000.000,- per semester yang diberikan selama empat semester. program ini tidak menanggung biaya hidup, biaya penelitian, biaya buku, biaya transportasi dan biaya lainnya.

Penerima beasiswa CRCS berkewajiban untuk bekerja selama 6 jam dalam satu minggu di CRCS, terdapat 2 jenis pekerjaan yang ditawarkan, yang pertama menjadi asisten peneliti di bawah koordinasi divisi riset. tugas dari asisten peneliti adalah membaca dan mengkliping berita-berita dari koran, majalah dan media online dengan tema yang telah ditentukan divisi riset.

kedua, menjadi reporter di bawah koordinasi divisi pendidikan publik. tugas dari reporter adalah meliput kegiatan CRCS serta menulis berita berdasarkan hasil liputan tersebut untuk ditampilkan di website CRCS.

Adapun persyaratannya, merupakan lulusan D4/S1 dari program Sarjana yang terakreditasi pada universitas dalam negeri atau luar negeri dan dibuka untuk semua jurusan, memiliki IPK pada jenjang S1 atau setara  dengan kriteria IPK lebih dri 2,50 untuk pendafta lulusan program studi terakreditasi A, lebih dari 2,75 untuk pendaftar lulusan program studi terakreditasi B, lebih dari 3,00 untuk pendaftar lulusan program studi terakreditasi C.

memiliki hasil tes potensi akademik yang masih berlaku maksimum 2 tahun dari tanggal dikeluarkannya sertifikat. ketentuan skor TOEFL ITP min. 475/ TOEFL IBT min.30 / IELTS 4.0 / TOEP PLTI min.27 / AcEPT UGM min 149.

Pendafataran atau seleksi akan dilaksanakan berdasarkaan prosedur pendaftaran masuk program Pascasarjana UGM. pelamar diwajibkan untuk mendaftar secara online pada um.ugm.ac.id dengan pilihan jalur reguler. pada formulir pendafatran online, pilih program studi Agama dan Lintas Budaya.

Jika berkas pendafatran kamu telah masuk di kantor CRCS, selanjutnya staf CRCS akan menghubungi kamu untuk kooridnasi jadwal wawancara lebih lanjut. bagi pelamar yang berada di luar Yogyakarta dapat mengikuti tes wawancara melalui telepon atau skype. jadwal pendaftaran dan seleksi beasiswa S2 agama dan lintas budaya dilakukan setelah mahasiswa mendaftar di UGM, yang berkisar antara bulan April sampai denan Juni 2019, selamat mencoba! (Jul)

Berita Terkait

  • Infokampus.news - Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) saat ini menerima putra-putri Warga Negara Indonesia untuk mengikuti pendidikan pada PKN STAN tahun 2019, PKN STAN merupakan pendidikan tinggi kedinasan di bawah Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan, Kementerian Keuangan Repulbik Indonesia. Perlu diketahui mahasiswa PKN STAN tidak dipungut biaya perkuliahan selama mengikuti pendidikan. selain itu lulusan spesialiasi D1 dan D3 PKN STAN dapat diangkat menjadi CPNS di lingkungan Kementerian Keuangan atau…
  • Infokampus.news - Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang terletak di Bandung dan didirikan oleh Yayasan Petra Harapan Bangsa. ada berbagai jenis beasiswa yang ditawarkan ITHB ada yang berdasar prestasi akademik, olahraga dan sebagainya. Jalur Prestasi Akademik                                                         …
  • Infokampus.news - Syntia Widyayuningtias Putri Listio S.Kom., B.Sc, atau akrab dengan panggilan Syntia ini merupakan salah satu mahasiswi Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia (STIKI) yang belakangan ini membanggakan kampus elang. Bagaimana tidak, Mahasiswi angkatan 2013 ini berhasil menjalani program 2+2 Double degree antara STIKI Malang dengan Sunmoon University Korea. Syntia menceritakan bahwa dia berkesempatan untuk mendaftar di Sunmoon University karena ia merupakan salah satu mahasiswa dengan IPK tertinggi satu…

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Kampus di Jepang
Ketahuan Merokok? Kampus di Jepang ini Ancam Pecat Dosen dan Staf

Infokampus.news - Sebuah kampus di Jepang mengumumkan akan memberlakukan aturan ketat terkait larangan merokok di lingkungan kampus, termasuk berhenti mempekerjakan staf

Close