Berikut ini Informasi Pendaftaran Beasiswa & Ikatan Dinas PKN STAN 2019

Infokampus.news – Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) saat ini menerima putra-putri Warga Negara Indonesia untuk mengikuti pendidikan pada PKN STAN tahun 2019, PKN STAN merupakan pendidikan tinggi kedinasan di bawah Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan, Kementerian Keuangan Repulbik Indonesia.

Perlu diketahui mahasiswa PKN STAN tidak dipungut biaya perkuliahan selama mengikuti pendidikan. selain itu lulusan spesialiasi D1 dan D3 PKN STAN dapat diangkat menjadi CPNS di lingkungan Kementerian Keuangan atau Non Kementerian Keuangan baik di pusat maupun di daerah sesuai formasi yang tersedia.

Adapun pilihan program studi yang disediakan, untuk program studi Diploma I kebendaharaan Negara, Pajak, Kepabeanan dan Cukai, untuk Program studi diploma III Kebendaharaan Negara, Pajak, Pajak Bumi dan Bangunan/penilai, Kepabeanan dan Cukai, manajemen aset serta akuntansi.

Kebutuhan dari masing-masing spsesialisasi ditujukan bagi peserta dengan kriteria, program reguler dimana program penerimaan mahasiswa baru dari seluruh wilayah di Indonesia yang ditujunkan untuk mengisi formasi pegawai Kementerian Keuangan dan Non Kementerian Keuangan. selanjutnya program Afirmasi dikhususkan untuk putra-putri dari Provinsi Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utaram dan Nusa Tenggara Timur untuk mengisi formasi pegawai Kementerian Keuangan pada unit kerja di wilayah tersebut.

Persyaratan Pendaftaran PKN – STAN 2019/2010, Merupakan lulusan tahun 2018,2018 dan 2019 dari SMA/SMK/ Ma sederajat dengan persyaratan nilai (bukan hasil pembulatan) bagi pendaftar yang pertama lulusan tahun 2018 dan tahun 2017 memiliki rata-rata nilai ujian yang tertulis pada ijazah minimal 70,00 dengan skala 100,00. jika untuk calon lulusan tahun 2019, memiliki nilai rata-rata rapor untuk komponen pengetahuan pada 5 semester minimal 70,00 dengan skala 100,00 atau minimal 2,80 dengan skala 4,00. dengan ketentuan pada saat pendafatarn ulang yang bersangkutan telah dinyatakan lulus dan memiliki rata-rata nilai ujian yang tertulis pada ijaah minimal 70,00 dengan skala 100,00.

Selain itu berusia maksimal 20 tahun pada tanggal 1 September 2019 dalam pengertian calon peserta yang lahir sebelum tanggal 1 September 1999 tidak diperkenankan ikut mendaftar, usia minimal pada tanggal 1 September 2019 adalah 17 tahun bagi peserta yang memilih program Spesialisasi D1 dan 15 tahun bagi peserta yang memilih program spesialisasi D3.

Sehat jasmani dan kejiwaan serta bebas dari narkoba, seperti mampu melihat, mendengar, dan berbicara dengan baik, mampu melakukan tugas seperti menganalisa, mengetik, menyampaikan buah pikiran, dan berdiskusi dan mampu bergerak tanpa menggunakan alat bantu. belum menikah dan bersedia untuk tidak menikah selama mengikuti pendidikan.

Tahapan Pendaftaran meliputi, regristrasi peserta dan pemilihan sekolah kedinasan PKN STAN melalui portal website resmi https://sscasn.bkn.go.id mulai tanggal 9 s/d 30 April 2019. peserta hanya diperbolehkan mendaftar satu sekolah kedinasan pada Kemneterian atau lembaga, apabila pelamar diketahui mendaftar lebih dari satu sekolah kedinasan pada Kementerian atau lembaga, maka yang bersangkutan dinyatakan gugur. Selamat Mencoba! (Jul)

Berita Terkait

  • Infokampus.news - Politeknik Keuangan Negara - Sekolah Tinggi Akuntansi Negara atau yang biasa kita kenal dengan PKN STAN merupakan sekolah kedinasan yang paling populer dan banyak diminati oleh lulusan SMA setiap tahunnya. Institusi pendidikan yang berada di bawah naungan Kementerian Keuangan Republik Indonesia ini menyediakan jenjang pendidikan dari D1 hingga D4 yang meliputi D1 Pajak, D1 Kebendaharaan Negara, D1 Kepabeanan Cukai, D3 Pajak, D3 Akuntansi, D3 PBB, D3 Kebendaharaan Negara,…
  • Infokampus.news - Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN) adalah Perguruan Tinggi Negeri yang dinaungi oleh Kementerian Keuangan. Nama PKN STAN sendiri mulai diresmikan tanggal 23 Juli 2015 kemarin, yang sebelumnya hanya bernama STAN saja. Perubahan nama ini memungkinkan PKN STAN untuk menyelenggarakan program pendidikan magister terapan atau doktor terapan. Saat ini, pendidikan di STAN terdiri dari program pendidikan diploma I, diploma III dan diploma IV. Namun program diploma IV bukan untuk…
  • Politeknik Keuangan Negara STAN atau biasa disebut PKN STAN merupakan Perguruan Tinggi Negeri di bawah naungan Kementerian Keuangan.

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Menteri Riset, Teknologi, dan pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir mengumumkan 16.666 siswa lulus seleksi Penelusuran Minat dan Kemampuan Politeknik Negeri (PMDK-PN) dan diterima di 42 politeknik negeri di seluruh Indonesia.
Alami Kenaikan Angka Pendaftar 13%, Menristekdikti Umumkan 16.666 Siswa Lulus Seleksi PMDK-PN

Infokampus.news - Menteri Riset, Teknologi, dan pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir mengumumkan 16.666 siswa lulus seleksi Penelusuran Minat dan Kemampuan

Close