Berikut ini Prodi Favorit UIN Maulana Malik Ibrahim di SNMPTN 2019

Infokampus.news – Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) resmi ditutup kemarin malam (19/2) pukul 22.00 wib.

Para calon mahasiswa ini sangat antusias mengikuti alur pendaftaran hingga proses finalisasi, meskipun masih menemui beberapa kendala terkait pelaksanaan SNMPTN 2019 ini.

Dari semua perguruan tinggi di Indonesia, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim masih menjadi daya tarik sendiri untuk para calon mahasiswa. untuk itu, berikut ini tim infokampus sampaikan 10 besar pendaftar di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.

  1. Psikologi dengan jumlah siswa sebanyak 667
  2. Manajemen dengan jumlah siswa 631
  3. Farmasi dengan jumlah siswa 563
  4. Pendidikan Dokter dengan jumlah siswa 462
  5. Teknik Informatika dengan jumlah siswa 330
  6. Bahasa dan Sastra Inggris dengan jumlah siswa 267
  7. Akuntansi dengan jumlah siswa 263
  8. Teknik Arsitektur dengan jumlah siswa 201
  9. Pendidikan IPS dengan jumlah siswa 183
  10. Matematika dengan jumlah siswa 166

10 besar pendaftar SNMPTN di UIN Maulana Malik Ibrahim jumlah total semua pendaftar yakni 3.542 calon mahasiswa.

Baca Juga :  Total 4.122 Calon Mahasiswa Dinyatakan Lolos Seleksi Ujian Mandiri Undip

Perlu sobat FoKus ketahui, Pendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019 harus mempertimbangkan matang pilihan jurusan kuliah di perguruan tinggi Negeri. Pasalnya, untuk tahun ini jika kamu lolos seleksi namun tidak diambil, akan mendapat sanksi.

Aturan masuk Perguruan Tinggi Negeri pada tahun 2019 ini hanya peserta yang tidak lolos SNMPTN bisa ikut ujian tertulis SBMPTN, atau kesempatan pamungkas lewat jalur seleksi mandiri.

Namun jika kamu sudah lolos SNMPTN atau SBMPTN, peserta dilarang ikut seleksi Mandiri meski dengan berbagai alasan, misalnya tidak sesuai pilihan atau memang karena ikut  – ikut teman.

Tidak berhenti disitu, hukuman ini juga dijatuhkan pada sekolah asalnya. sekolah yang terbukti melakukan kecurangan tidak diikutsertakan dalam SNMPTN pada tahun berikutnya. siswa yang dinyatakan lulus SNMPTN dan terbukti melakukan kecurangan pun akan dibatalkan status kelulusannya.  (Jul)

 

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *