Berikut Ini Prodi Seni dan Desain Terbaik Versi Infokampus

Infokampus.news – Halo Sobat FoKus, selamat hari minggu! Bingung mencari Prodi seni dan desain terbaik di Indonesia? Kali ini tim Info Kampus akan share ke kalian ya Universitas mana aja sih yang terbaik versi infokampus, ini dia.

  1. Seni Kriya

Fokus jurusan ini adalah pengetahuan, keterampilan dan kreativitas dalam menciptakan karya rupa, mahasiswa belajar emngolah berbagai amteri menjadi karya seni baru yang fungsional dan bernilai seni tinggi. Nah pilihan yang cocok untuk kamu diantaranya ITB, Institut Seni Indonesia Yogyakarta, Institut Seni Indonesia Bali.

 

  1. Seni Musik

Mempelajari keterampilan seni musik yang meliputi penelitian, perancangan dan penyajian musik. Musik yang dipelajari adalah musik secara global. Umumnya, mahasiswa jurusan musik akan mendapat kuliah dnegan subjek alat musik, vokal, sejarah musik dan pertunjukan musik. Untuk masuk jurusan ini biasanya ada empat tes yaitu membaca not lagu, emmainkan lagu, tes teori tertulis dan aural listening musik untuk mendengar not, ritme dan chord, pilihan kampus yang cocok untuk kampu yakni ISI Yogyakarta, Universitas Negeri Medan dan IKJ.

 

  1. Seni Rupa

Jurusan ini etrbagi dalam beberapa konsentrasi seperti seni lukis, seni patung, seni grafis, seni keramik, ilmu seni dan estetika, serta intermedia, walau tugas dan ujian kebanyakan adalah praktik, namun prodi ini juga mempelajari teori. Menurut Sastia, mahasiswa seni rupa institut seni budaya Indonesia, lulusan prodi ini bisa bekerja sebagai seniman, kurator, pengkaji seni, pengamat seni, hingga wirausaha di bidang seni. Pilihan kampus yang bisa kamu ikuti yakni ISI Denpasar, ISI Yogyakarta, ITB.

 

  1. Desain Interior

Subyek utama prodi desain interior adalah merancang dan menata ruang di dalam rumah, perkantoran, mall, hotel, layout display gerai, hingga tata panggung pertunjukan. Untuk mendesain interior ruangan dengan baik, mahasiswa harus belajar hal dasar seperti berbagai bentuk dan material suatu benda, pencahayaan, tekstur, serta warna. Ngga Cuma memperhatikan sisi estetika, mendesain interior haruslah fungsional dan sesuai dengan tipe bangunannya serta mempertimbangkan sisi psikologis. Pilihan kampus antara lain, ITBInstitut Teknologi Nasional Bandung, UI, Universitas Kristen Petra, Institut Seni Indonesia Yogyakarta, Institut Seni Indonesia Denpasar.

 

  1. Desain Produk

Jurusan ini mempelajari perencanaan perancangan barang, tujuannya untuk memenuhi kebutuhan manusia yang mengutamakan kenyamanan indrawi, kenyamanan fisik dan kenyamanan nilai produk. Pilihan kampus anatra lain, Universitas Trisakti, Universitas Esa Unggul, ITB, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
tiga medali emas satu perak dan satu perunggu
Ajang Pimnas Ke-31, PENS Sabet Tiga Medali Emas, Satu Perak dan Satu Perunggu

Infokampus.news – Dalam ajang Pimnas ke-31 kontingen PENS berhasil meraih tigas medali emas, satu medali eprak dan satu emdali perunggu

Close