Berkat Film Yowis Ben, Youtuber Bayu Skak Raih Gelar Sarjana

Infokampus.news – Bayu Eko Moektito atau yang biasa dikenal Youtuber dengan nama yakni Bayu Skak belakangan ini baru saja memberikan kabar bahagia melalui akun sosial medianya. pasalnya dirinya telah lulus kuliah dan meraih gelar sarjana berkat film Yowis Ben.

Film yang ia bintangi berjudul Yowis Ben mendapatkan banyak apresiasi dari penonton dan juga tak luput dari penghargaan bergengsi. bahkan Presiden Joko Widodo pernah menonton film itu dan memberikan pujiannya. walhasil, Bayu Skak membeberkan bagaimana pihak Universitas meluluskan Bayu Skak yang berhasil menorehkan prestasi di industri film Indonesia itu.

“Yang menjadi pertimbangan UM agar saya lulus adalah karya film saya yakni Yowis Ben, UM mengapresiasi kerja keras saya merealisasikan film tersebut. mereka melihat bahwa ini adalah prestasi yang gemilang. seorang mahasiswa UM yang seirng bolos dan bahkan cuti agar bisa merealisasikan projectnya, tapi bolos dan cuti itu tidak digunakan untuk hal-hal negatif melainkan digunakan untuk project ini.” Ungkapnya melalui akun instagram pribadinya.

Pria kelahiran Malang 13 November 1993 ini sudah 7 tahun lamanya menmpuh pendidikan S1 di Universitas Negeri Malang (UM), ia mengambil jurusan animasi di Fakultas Sastra UM. selama 7 tahun berstatus sebagai mahasiswa di UM, ia tak pernah menghadiri kelas selama 3,5 tahun karena kesibukannya di dunia tanah hiburan tanah air.

” Saya adalah angkatan tahun 2011 dan tahun ini adlaah tahun terakhir perkuliahan saya. jika saya tidak segera lulus saya akan di DO, UM selaku kampus saya, menghubungi saya dan menawari saya agar bisa lulus.”

Kedepannya ia sadar bahwa kelulusan dari Bayu Skak ini bisa menuai pro dan kontra, pihak kampus yakni Rektor dan Wakil Rektor UM mempersilahkan mahasiswanya untuk cuti namun dengan catatan membuat karya yang bisa dikenal hingga berhasil di tingkat Nasional. (Jul)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Kampus Ini Disiplinkan Mahasiswa Agar Lulus Tepat Waktu

Saat ini semua kampus sedang melakukan pendisiplinan untuk membuat para mahasiswanya bisa lulus tepat waktu, diantaranya Universitas Widyagama Malang (UWG)....

Close