Berkat Jumlah Kunjungan Website, UGM Raih Peringkat Ketiga Universitas Terbaik di Asia Tenggara

INFOKAMPUS.NEWS – Membanggakan! Universitas Gadjah Mada (UGM) meraih peringkat ketiga universitas terbaik di Asia Tenggara dalam pemeringkatan yang dirilis oleh 4ICU University Rankings.

“Peringkat yang diperoleh menunjukkan popularitas UGM yang dilihat dari banyaknya jumlah kunjungan ke website UGM, juga jumlah akses dari luar ke berbagai situs di bawah domain ugm.ac.id. daily pageview capai 1,1 juta setiap harinya, daily visitornya 420 ribu perhari. hal ini digunakan untuk membantu mahasiswa dan dosen memahami sejauh mana tingkat kepercayaan dan popularitas sebuah universitas di mata negara Asing.” melalui keterangan tertulis Direktur Direktorat Sistem dan Sumber Daya Informasi (DSSDI) Widyawan.

Popularitas website UGM tidak hanya dikembangkan dengan tampilan menarik dan navigasi yang memudahkan pengunjung. pencapaian tersebut juga didukung dengan konten dan informasi yang ditampilkan secara berkualitas dan relevan serta bermanfaat.

“Selain itu, ditambah dengan dukungan infrastruktur yang memadai sehingga respons di website UGM bisa berjalan cepat. Hal ini dilakukan dengan terus meningkatkan kapasitas bandwith dari waktu ke waktu,” kata dia seperti dikutip Antara.

Widyawan mengatakan dukungan infrastruktur teknologi informasi yang baik dan bandwith besar semakin mempermudah masyarakat umum untuk mengakses berbagai konten digital di UGM.

Baca Juga :  Doktor Psikologi UB : Positive Thinking Jadi Kunci Penangkal Virus Corona

“Ke depan kita akan terus memperbanyak infrastruktur TI, bandwith, serta memperbaiki pusat data (data center) supaya akses masyarakat ke website UGM semakin mudah,” kata dia. (Edt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *