Berkat Sepatu Twice, Mahasiswa UGM Juarai WONE 2016

Infokampus.news – Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) yang terdiri dari Muhamad Ali Irham, I Kadek Sudiarsana, Uni Rahmawati, Donis Abdullah, dan Choirunnisa berhasil juarai  WONE 2016 kompetisi kewirausahaan yang diselenggarakan di Universitas Airlangga (Unair).

Setelah bersaing ketat dengan ratusan peserta, mereka akhirnya bisa membawa pulang gelar juara I pada gelaran bernama Week of National Entrepreneurship (WONE) Business Plan Competition 2016 ini.

Keberhasilan UGM menyabet juara tersebut atas karya ciptaannya yakni sepatu dengan fungsi ganda yang diberi nama Twice. Ide bisnis itu telah menyisihkan ratusan tim yang berasal dari perguruan tinggi lainnya di Indonesia.

“Kami berhasil menjadi juara I setelah berhasil menyisihkan sembilan finalis lainnya di babak final,” ungkap M Ali Irhan, seperti dikutip dari laman resmi UGM, Kamis (15/12/2016).

Sementara Kadek menjelaskan bahwa pengembangan sepatu Twice telah menghadirkan inovasi baru. “Khususnya sepatu wanita, diharapkan juga mampu meningkatkan efektivitas penggunaan dan efisiensi anggaran pembelian sepatu,” imbuhnya.

Kadek melanjutkan, kini wanita tidak perlu lagi membawa banyak sepatu, karena dengan satu sepatu saja sudah cukup. “Dengan sepatu ini para wanita tidak harus membawa banyak sepatu lagi, cukup bawa satu sepatu bisa menjadi flat shoes maupun wedges,” jelasnya.

Baca Juga:

Ia menambahkan, ide tersebut tidak hanya berhenti sampai di sini, timnya akan terus melakukan pengembangan. “Sekarang kami masih terus mengembangkan produk ini dan harapannya pada 2017 dapat segera diproduksi secara massal,” tambahnya. (FAM)

 

Sumber: UGM

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lifeplus, Teknologi Penolong Lansia

sebuah teknologi penolong lansia yang diberi nama 'Lifeplus' mampu mengirimkan pesan kepada anak, perawat, ketika lansia terjatuh.

Close