Bersiap Buka Lembaran Baru, UNIDHA Mulai Lakukan Penyaringan Proposal Penelitian Untuk Tahun 2018

Infokampus.news, Malang – Tiba di penghujung tahun, Universitas Wisnuwardhana Malang (UNIDHA) mulai melakukan evaluasi dan penyaringan proposal penelitian untuk tahun 2018. Total sebanyak 25 proposal Penelitian Dasar Unggulan Perguruan Tinggi (PDUPT) dan Penelitian Terapan Unggulan Perguruan Tinggi (PTUPT) sudah tersaring.

Hal ini disampaikan oleh ketua LPPM UNIDHA Dr. Eny Dyah Yuniwati S.P., M.Pd., pada tim infokampus.news saat ditemui di ruangannya (12/9).

“Nanti akan mendatangkan reviewer dari pihak eksternal dan internal kampus UNIDHA nanti tanggal 25 September 2017,” tukas dia.

Salah Satu Tips Agar Lolos Penyaringan Proposal Penelitian Hingga Didanai Kemenristekdikti Adalah Harus Sesuai Dengan Renstra Penelitian 

Berkaca dari tahun sebelumnya dimana penelitian yang lolos hingga didanai dikti kuantitasnya belum maksimal, tahun ini pihaknya berupaya lebih ekstra agar lebih banyak penelitian yang lolos. Mengingat besarnya plafon dana penelitian yang dimiliki kampus UNIDHA mencapai 5 milyar per tahun.

“Kita berupaya bagaimana caranya agar klaster kita 5 milyar itu terserap semua, karena tahun kemarin hanya 800 juta saja. Kan sayang, tapi untungnya jumlah pengajuan proposal sekarang meningkat tajam.” Tambah dia.

Satu-satunya kunci agar lebih banyak penelitian lolos hingga didanai oleh Kemenristekdikti adalah penulisan penelitian yang sesuai dengan renstra penelitian.

“Kan terbagi dua jenis ada yang dasar ada yang terapan, kalau yang terapan ya yang harus bisa diaplikasikan oleh atau untuk masyarakat secara langsung.” Tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Targetkan Banyak Sitasi, Setelah Dana Hibah Turun Dosen UNIDHA Wajib Kirimkan Penelitian ke Jurnal Terindeks Skala Internasional

Setelah dana hibah penelitian dan pengabdian masyarakat turun, kewajiban para dosen Universitas Wisnuwardhana Malang (UNIDHA) tidak berhenti

Close