Besok Pengumuman SBMPTN 2017, Kamu dapat Melihatnya di Laman ini!

Infokampus.news – Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017 adalah seleksi yang dilakukan oleh PTN secara bersama di bawah koordinasi Panitia Pusat dengan seleksi berdasarkan hasil ujian tertulis dalam bentuk cetak (Paper Based Testing) atau menggunakan komputer (Computer Based Testing), atau kombinasi hasil ujian tertulis dan ujian keterampilan calon mahasiswa.

Sebanyak 148.066 peserta dari 797.738 dinyatakan lulus masuk tes SBMPTN 2017 di 85 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia. Pengumuman hasil SBMPTN 2017 akan diumumkan esok hari, yakni Selasa (13/6/2017) pukul 14.00 WIB. Selain melalui laman resmi SBMPTN di pengumuman.sbmptn.ac.id, pengumuman juga dapat diakses di 12 situs lainnya.

Berikut ini 12 situs untuk melihat pengumuman SBMPTN 2017:
  1. http://sbmptn.ui.ac.id
  2. http://sbmptn.itb.ac.id
  3. http://sbmptn.undip.ac.id
  4. http://sbmptn.its.ac.id
  5. http://sbmptn.ugm.ac.id
  6. http://sbmptn.ipb.ac.id
  7. http://sbmptn.unair.ac.id
  8. http://sbmptn.unand.ac.id
  9. http://sbmptn.unsri.ac.id
  10. http://sbmptn.unhas.ac.id
  11. http://sbmptn.untan.ac.id
  12. http://sbmptn.unsyiah.ac.id

Di laman-laman tersebut, peserta SBMPTN 2017 harus memasukkan nomor pendaftaran di kolom yang sudah tersedia. Setelah itu, peserta diminta memasukkan tanggal lahir sesuai urutan tanggal, bulan dan tahun, kemudian klik untuk melihat hasil SBMPTN 2017.

Pembiayaan penyelenggaraan SBMPTN dibebankan kepada peserta seleksi dan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Bagi peserta SBMPTN dari keluarga kurang mampu secara ekonomi dan mempunyai prestasi akademik tinggi dapat mengikuti SBMPTN 2017 tanpa dibebani biaya tetapi dibiayai melalui dana bantuan biaya pendidikan Bidikmisi. (fam)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kembangkan Minat Terhadap Budaya Lokal, Mahasiswa Komunikasi UB Ajak Masyarakat Sambangi Candi Singosari

Infokampus.news, Malang -  Menurunnya minat masyarakat terhadap budaya lokal membuat  mahasiswa Ilmu Komunikasi UB sambangi candi Singosari.

Close