Besok, UB Akan Tanam 3000 Mangrove

Infokampus.news, Malang – Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Brawijaya (UB) akan menanam 3000 mangrove di pesisir pantai Malang Selatan, tepatnya di Pantai Clungup, Desa Tambakrejo, Kabupaten Malang besok, 13 Oktober 2016. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk restorasi berkelanjutan yang dibahas melalui Mangrove Workshop and Restoration di Gedung Widyaloka UB hari ini, Rabu, 12 Oktober 2016.

Asep Awaludin Prihanto, ketua pelaksana Mangrove Workshop and Restoration mengatakan akan menerjunkan sekitar 120 mahasiswa FPIK ke tempat tersebut guna pengenalan mahasiswa terhadap lapangan.

“Kegiatan ini sebenarnya rutin dilakukan mahasiswa setiap minggu untuk mengenalkan mahasiswa langsung dengan lapangan sekaligus pembentukan ekowisata,” paparnya.

Baca Juga :

Ia melanjutkan bahwa ada sekitar 9 hektar luas lahan akan ditanami mangrove asosiasi maupun sejati, diantaranya cemara, cemara udang, rhizopora, dan xylocarpus. Selain sebagai pencegah abrasi maupun pelindung gelombang pasang, penanaman mangrove ini juga ditujukan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan ekowisata. (Gpl)

Foto : Galuh – Infokampus.news

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mangrove Terancam, UB Lakukan Restorasi Berkelanjutan

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Brawijaya (UB) menggelar Mangrove Workshop and Restoration di Gedung Widyaloka UB, 12-13 Oktober...

Close