Ingin Masuk Kuliah Tapi Kekurangan Biaya? Beasiswa S1 Ini Bisa Jadi Solusi, lho!

Infokampus.news – Biaya adalah perkara klise yang kerap kali muncul ketika memasuki jenjang perkuliahan. Pertimbangan kualitas dan reputasi bagus kampus tujuan tentu juga menghadirkan biaya yang tak sedikit. Terkadang, banyak calon mahasiswa yang sudah menyiapkan biaya namun tak mencukupi. Oleh karena itu, Wells Mountain Initiative (WMI) hadir sebagai beasiswa S1 yang menawarkan solusi tersebut.

WMI merupakan suatu lembaga yang menginisiasi gerakan perubahan sosial yang berkonsentrasi di bidang pendidikan dan pembangunan masyarakat. Pada prosesnya, WMI berorientasi kepada pemuda-pemuda yang memiliki berpotensi untuk menjadi agent of change bagi masyarakat di sekitarnya. Melalui program beasiswa, nantinya WMI akan menyeleksi bibit-bibit unggul yang akan menerima bantuan biaya pendidikan S1 yang nantinya akan diberikan pelatihan-pelatihan intensif untuk siap terjun ke lapangan.

Beasiswa S1 dari Wells Mountain Initiative

Beasiswa dari Wells Mountain Initiative (WMI) ini ditujukan bagi para lulusan sekolah menengah yang kekurangan biaya untuk melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi. Uniknya program beasiswa ini karena bisa dipakai untuk kuliah di dalam negeri atau pun di luar negeri (kecuali negara tertentu). Besaran beasiswa antara USD 300 – USD 3.000 per tahun selama masa studi tergantung kebutuhan finansial si pelamar. Dana dari beasiswa ini bisa dipakai untuk membayar kuliah, membeli buku teks serta membayar biaya pemondokan.

Baca Juga :  CRCS UGM Tawarkan Beasiswa S2 Agama dan Lintas Budaya
Persyaratan dan Ketentuan Umum

1. Lulusan SMA sederajat dengan prestasi akademis yang bagus

2. Berniat melanjutkan kuliah baik di dalam negeri atau pun di luar negeri

3. Bersedia kembali ke negara asalnya setelah menyelesaikan studi

4. Bersedia menjadi relawan selama menerima beasiswa (minimal 100 jam per tahun)

5. Sudah memiliki dana kuliah, namun masih mengalami kekurangan

Prosedur dan Batas Akhir Pendaftaran

Sebelum mendaftar, para pelamar sebaiknya membaca dengan saksama Panduan Pendaftaran. Proses pendaftaran dilakukan secara online melalui Laman Pendaftaran. Batas akhir pendaftaran tanggal 1 April 2018. Apabila ada hal-hal yang belum jelas mengenai program ini, bisa menghubungi Lisa McLaughlin Wyncoop, Student Scholar Coordinator, lisa@wellsmountain.com.

Keterangan lengkap mengenai program ini bisa dibaca di situs resmi Wells Mountain Initiative.

Demikian info seputar beasiswa WMI. Semoga bermanfaat! (sig)

Sumber: info-beasiswa.id

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *