Bindalwas Kopertis Kunjungi Kampus PIM

Infokampus.news, Malang – Dalam rangka peningkatan dan pengembangan mutu Perguruan Tinggi Swasta (PTS), setiap tahunnya Kopertis melaksanakan pembinaan, pengendalian, dan pengawasan (Bindalwas) pada PTS di lingkungan Kopertis Wilayah VII tak terkecuali Kampus Putra Indonesia Malang yang baru saja dikunjungi oleh Bindalwas Kopertis.

Kampus PIM dengan 2 akademinya yakni AKAFARMA (Akademi Analis farmasi dan makanan) dan AKFAR (Akademi Farmasi) merupakan 2 kampus yang menjadi daftar kunjungan Bindalwas pada 29 Mei 2017. 3 orang Tim dari Bindalwas akan memeriksa beberapa poin diantaranya  memeriksa keberlangsungan institusi baik managemen maupun pelaksanaan.

Dalam agenda kunjungan bindalwas di Kampus PIM Tim yang ditunjuk kopertis akan mencocokkan data yang ada di Pembantu Direktur (PD) dengan Data sebenarnya yang ada di Institusi yang berkaitan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan kondisi Mahasiswa Aktif dan Non Aktif.

Jumlah Dosen Ikut Dinilai Bindalwas Kopertis

Selain itu Jumlah riil dosen tetap dan dosen tidak tetap, Sk Dosen, kinerja Dosen, dan Dosen yang melakukan tugas belajar juga menjadi beberapa poin yang diperiksa di Akafarma maupun Akfar.

“Dari beberapa poin yang diperiksa tersebut, patut diapresiasi karena poin-poin yang diperiksa sudah memenuhi standart yang ditentukan dan hanya  masalah sistem penjaminan mutu yang sedikit memerlukan pembenahan dengan menggelar rapat senat akademik,” ujar Dr. Misgiati, M.Pd Direktur Akafarma.

Kampus yang beralamat di Jl. Barito 5 Kota Malang tersebut saat ini masih membuka pendaftaran Gelombang 2 hingga 31 Agustus 2017, Kampus yang kompeten dibidang kefarmasian ini  beberapa minggu lalu juga melaunching  program Lucky Selfie bagi pendaftar AKAFARMA maupun AKFAR.  Cashback senilai Rp. 200.000 akan diberikan bagi pendaftar yang berfoto selfie dengan menggunakan material promo seperti brosur, map ataupun dengan latar belakang banner maupun baliho institusi. (ART)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ramuan Jahe Untuk Menemanimu Selama Ramadhan

Ada berbagai manfaat dari ramuan jahe yang sebenarnya sangat berkhasiat untuk membantu para Sobat FoKus menghadapi bulan Ramadhan

Close