Bingung Cari Pekerjaan? Simak Yuk Berikut ini 6 Lowongan Kerja di Sektor BUMN

INFOKAMPUS.NEWS – Siapa yang tidak tertarik bekerja di perusahaan Badan Usaha Milik Negara atau BUMN. Selain akan mendapatkan penghasilan yang besar, kepastian jenjang karier juga menjadi alasan mereka melamar.

Tenang saja, kabar bahagia datang di tahun ini. P Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) yang berencana merekrut 1000 karyawan baru pada 2020 dan berupaya mencari talenta terbaik di industri telekomunikasi dan teknologi informasi. Bahkan telkom tak segan menawarkan gaji hingga triple digit atau ratusan juta bahkan karyawan bisa mendapatkan saham TLKM.

Rencana perusahaan Telkom merekrut ribuan karyawan tersebut dalam rangka pengembangan bisnis perseroan di masa yang akan datang. Selain itu, telkom juga akan membentuk unit bisnis baru bersama para talenta tersebut untuk mendorong pengembangan bisnis di masa yang akan datang.

“ada tiga kategori utama untuk posisi calon karyawan yang akan di rekrut yakni developer, desainer dan data analytic. Kalau developer kita mencari orang yang punya visi untuk melihat apa yang menjadi kebutuhan. Desainer kita cari orang yang bisa membuat produk menjadi kebutuhan.” Ungkap direktur Human Capital Management Telkom Edi Witjara.

Baca Juga :  Unisma Usung Slogan "Santri Unggul Indonesia Makmur" dalam Peringatan Hari Santri Nasional 2019

Lanjut lagi Edi menambahkan, kalau developer kita mencari orang yang punya visi untuk melihat apa yang menjadi kebutuhan. Data analytic kalau di industri telekomunikasi dan teknologi informasi membuat bagaimana data-data itu bisa bicara. Ujung-ujungnya bisa menghasilkan profit.

Selain Telkom, beberapa anak BUMN dan swasta ini juga membuka lowongan, berikut data yang bisa kami berikan.

Pelindo Daya adalah anak usaha dari BUMN pelabuhan. PT Pelindo III (Persero) yang fokus pada bisnis jasa. Beberapa posisi yang dibuka untuk lowongan kerja diantaranya Teknisi Automation, Teknisi Elektrik, Teknisi mekanik, dan anggota PBK Terminal Petikemas Semarang.

Salah satu produsen makanan dan minuman terbesar di Indonesia yakni PT Indofood sukses makmur Tbk (Indf) membuka lowongan besar-besaran dan untuk sejumlah posisi. Lowongan ini memiliki syarat batas pendidikan yang berbeda-beda. Kemudian lokasi penempatan berbeda-beda.

Sebagai contoh, untuk accounting staff akan ditempatkan di Jakarta. Adapun syarat yakni merupakan lulusan S1 jurusan akuntansi, IPK minimal 3.00, lulusan baru atau memiliki pengalaman maksimal 1 tahun dan bersedia di tempat di Jakarta. (Sudirman).

Baca Juga :  Institut ASIA Malang Miliki Rektor Termuda di Indonesia. Selain Cantik, Juga Pernah Jadi Staf Presiden Jokowi

Selain itu, Anak usaha PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) ini juga membuka lowongan kerja untuk beberapa posisi di antaranya ERM Manager, Management Trainee Office-Finance, Accounting Staff, Management Trainee-Sales Operation, Management Trainee-Logistic, Internal Audit Staff, hingga Data Analyst.

Situs resmi ICBP mencatat, pendaftaran paling lambat 31 Desember 2019. Proses rekrutmen juga tidak dipungut biaya apapun. Manajemen pun menegaskan agar calon pelamar hati-hati terhadap segala bentuk jenis penipuan yang mengatasnamakan Indofood CBP Sukses Makmur.

APS adalah salah satu anak perusahaan PT Angkasa Pura II (Persero) yang berdiri sejak 2012. Fokus perusahaan pada pengelolaan fasilitas bandar udara. APS telah beroperasi di 15 bandara yang dikelola oleh AP II dan memiliki sektor bisnis, meliputi aviation security (Avsec), ICT digital, facility services engineering, cleaning management, car-park, lounge and passenger services, retail and media lainnya.

Brantas adalah salah satu BUMN yang bergerak dalam bidang kontraktor, dengan kegiatan utama perusahaan berupa proyek-proyek bidang keairan (bendungan, dam, jaringan irigasi dan lainnya.

Baca Juga :  Menuju Perhelatan Gemastik 2019, Tim ‘Onion Jam’ Ini Makin Serius Rampungkan Game

“Panitia Seleksi Penerimaan Pegawai Brantas Abipraya membuka kesempatan untuk putra-putri terbaik bangsa agar dapat berperan serta aktif dalam pembangunan Indonesia dengan bergabung bersama kami,” (Edt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *