Bisnis Property Ternyata Juga Peluang yang Menguntungkan Untuk Mahasiswa!

Infokampus.news, Malang –  Bisnis property ternyata juga peluang yang usaha patut untuk diperhitungkan mahasiswa saat ini. Bekerjasama dengan Bank Tabungan Negara (BTN), Universitas Brawijaya Malang (UB) menggelar Pelatihan Literasi Properti 10.000 young entrepreneur in property untuk mengembangkan bakat bisnis mahasiswa UB dan juga Young Enterpreneur di kota Malang.

Rektor UB Prof Bisri sendiri juga menjelaskan bahwa usaha bisnis saat ini yang paling menjanjikan selain bidang IT adalah bidang property.

“Penghasilan saya selain dari dosen ya dari menjadi developer. Ini merupakan bisnis yang menjanjikan bahkan saat ini saya sudah mendidik anak saya untuk menjadi developer padahal dia adalah lulusan teknik elektro,” tukas dia.

Bisnis Property Yang Cocok Bagi Pemula Adalah Bisnis Property Rumah Bersubsidi

Selain itu, ketua DPP Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia Endang Kawijaya menuturkan untuk para pemula bisnis property yang cukup aman adalah berbisnis property rumah bersubsidi. Karena menurut dia, di era sekarang ini hampir setiap orang memiliki kebutuhan utama yakni tempat tinggal.

“Bagi sebagian orang, rumah sederhana itu ibarat nasi. Jadi kalau sudah ada nasi maka kita bisa tenang,”kata Endang.

Endang juga menuturkan, saat ini potensi pasar properti dibagi dalam 3 kelas yakni pertama pekerja berpenghasilan tetap/formal dan berkecukupan pendapatan, kedua pekerja informal, dan ketiga pekerja berpenghasilan tetap namun rendah (UMR <Rp 2 juta perbulan). Namun belum banyak developer yang merambah kelas ketiga ini padahal peluangnya juga sangat besar tidak kalah dengan kelas pertama.

“Untuk tahun 2017 hanya kelompok sasaran A yang terakomodir saat ini sampai dengan 210 ribu unit, kelompok sasaran B hanya sekitar lima persen atau 10 ribu unit padahal potensinya minimal sama dengan kelompok A, kelompok C saat ini belum terlayani sehingga memerlukan terobosan dengan mensinergikannya dengan program rumah swadaya.” Tandasnya. (Pus/Oky)

Sumber: Humas UB

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wow 13 Tahun Tinggalkan Dunia Pendidikan, I Gusti Agung Komang Yulia Dewi Bisa Jadi Wisudawan Terbaik UNAIR

Menjadi seorang sarjana adalah perjuangan bagi setiap mahasiswa tingkat akhir, banyaknya tantangan dan hambatan sudah pasti dialami oleh semua mahasiswa

Close