Blero Kenalkan Diklat Baru Lewat Pentas

Infokampus.news, Malang – Pada hari Sabtu (8/3) malam, Unit Kegiatan Mahasiwa Universitas Negeri Malang yang bergerak di bidang operet dan kentrung, Blero, menggelar pentas pertama anggota diklat terbaru mereka. Seluruh panitia, mulai dari para pemain, pemusik, hingga orang-orang yang berkerja di balik layar adalah anggota baru.

“Semuanya anak diklat 16 dan ini pertunjukan pertama mereka jadi memang buat latihan. Itung-itung menambah jam terbang mereka buat pentas,” tutur Ali Yafi, ketua umum UKM Blero.

Dalam pementasan itu, para anggota baru UKM Blero secara lengkap menampilkan tiga pertunjukan. Yang pertama, penarik tamu mereka memainkan alunan music popular yang diaransemen secara kontemporer khas Blero. Yang kedua, pertunjukan kentrung yang mengambil tema ‘Televisi’, disambung oleh pertunjukan operet yang menjadi andalan UKM ini.

“Hampir seluruh proses dan konsep itu yang bikin anggota baru, kami para senior Cuma mungkin jadi ‘quality control’ saja,” terang Yafi disusul dengan tawanya.

Proses Setiap Hari

Tidak mudah untuk menggelar pertunjukan itu, sebelumnya, selama lebih dari tiga bulan, para anggota baru itu harus rutin melaksanakan proses persiapan pertunjukan.

“Mereka semangatnya cukup bagus lho, soalnya persiapan pertunjukan ini dimulai sejak Januari lalu. Ada 70 anak yang terlibat di acara ini, semuanya anggota baru kami,” kata Yafi.

Perrsiapan itu mulai dari persiapan pemilihan konsep, pembuatan property panggung, aransemen music juga latihan pementasan. Kegiatan persiapan itu dilakukan setiap hari mulai dari jam pulang kuliah hingga malam hari.

“Gara-gara se tiap hari proses, memang banyak yang mengeluh. Apalagi kami prosesnya dari sore sampai malam. Kami sebagai senior yang bertanggung jawab menghibur mereka supaya tidak bosan,” kata Yafi.

Yafi mengaku puas dengan hasil kerja para anggota barunya. Ia mengaku optimis jika untuk ke depannya, kualitas yang dapat mereka tampilkan akan lebih bagus lagi. (Art)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Generasi Penerus Kesenian Kentrung

"Mungkin Karena ada kesesuaian dengan selera orang-orang jaman sekarang ini ya alhamdulillah masih diminati,” kata Ketua umum Blero periode 2016,...

Close