BNSP Lakukan Asesmen Lembaga Sertifikat Profesi UWG

infokampus.news – Setelah beroperasi selama tiga tahun,  LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) UWG diasesmen lisensinya oleh Bagian Skema dan Lisensi BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) Vina Sitanggang dan sesepuh BNSP, Sanromo. Kegiatan tersebut terlaksana pada Hari Minggu 25 Agustus 2019, bertempat di Kantor LSP UWG, Gedung Widya Graha Lt Basement.

 

Berita mendadak yang diterima sehari sebelumnya langsung disikapi oleh Ketua LSP UWG, Firman N, S.Kom, MM. Persiapan langsung dilakukan dengan mengumpulkan semua dokumen yang ada, mulai dari skema hingga pembaharuan struktur keanggotaan LSP, sejak terbentuknya lembaga yang mengurusi sertifikasi profesi khususnya skema teknik informatika ini, tiga tahun yang lalu.

 

Pengganti Dra. Wiwin Purnomowati, MSi ini mengaku banyak mendapat pengetahuan baru

untuk penambahan skema. “Asesor berharap kedepan LSP UWG tidak hanya memiliki dua skema saja, tetapi menambah skema-skema lain yang dapat mencakup semua program studi yang ada di lingkungan kampus ini,” demikian jelas Firman.

 

Ditambahkan oleh dosen Prodi Teknik Informatika berkacamata ini bahwa pengajuan relisensi sebenarnya sudah lama dilayangkan ke BNSP, namun baru kemarin utusan BNSP meluncur ke Malang. “Selanjutnya nanti pembaharuan lisensi akan dilakukan setiap lima tahun,” imbuh Firman.

 

Saat ini LSP UWG baru memiliki dua skema yaitu web programmer dan jaringan komputer, yang dikelola oleh Ketua LSP dengan satu orang staf yaitu Azizah Rafidah, SP dan berkantor di Lt Basement Gedung Widya Graha Kampus ll UWG. LSP UWG sudah 5 kali melalukan uji kompetensi yang diikuti oleh mahasiswa internal UWG maupun masyarakat umum. Ikut mendampingi Firman saat relisensi antara lain Wiwin, Azizah dan Fitri Kusuma Wardhani, SS yang saat ini menjabat Kasubag Administrasi Umum UWG. (Nad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *