Boost Kuantitas Jurnal Penelitian , UM UB dan UIN Maliki Malang Gelar Workshop Nasional Bagi Pengelola Laboratorium Pendidikan

Infokampus.news, Malang – Kuantitas jurnal penelitian inovasi dan pengelolaan laboratorium (JIPEL) di Indonesia masih sangat kurang. Belum banyak civitas pendidikan maupun pranata laboratorium pendidikan di Indonesia yang memandang jurnal sebagai sebuah kebutuhan dalam perkembangan laboratorium pendidikan di Indonesia.

Hal ini diungkapkan oleh Ardiansyah S.T yakni Wapimred JIPEL sekaligus juga ketua panitia “Workshop Training Nasional Bagi Pengelola Laboratorium Pendidikan” Ditemui Disela Workshop berlangsung yang digelar pagi hari ini (24/8).

“Jadi kami memang dalam kegiatan ini juga sekaligus memberi pengenalan laboratorium pendidikan dan jurnal inovasi pengelolaan laboratorium,” Tukas dia pada tim infokampus.news.

Kuantitas Jurnal Sangat Kecil Tidak Semua Daerah di Indonesia Memiliki Jurnal Inovasi dan Pengelolaan Laboratorium

Tidak semua wilayah di seluruh Indonesia sudah menerbitkan jurnal ini, hanya beberapa wilayah saja dan kuantitasnya pun masih sangat minim.

“Maka dari itu nanti workshop ini akan didampingi oleh narasumber yang memberikan banyak pengetahuan bagi para pranata laboratorium tentang aturan dan teknik penulisan karya ilmiah. Selain itu juga dikenalkan manfaatnya,” tambah dia.

Padahal jika jurnal mereka lolos terindeks secara nasional, hal ini akan memberi banyak manfaat bagi mereka sendiri. Salah satunya mereka bisa mengklaim tunjangan jabatan pada pihak Kemendikbud.

“Ini bisa diiklaim untuk manfaat jenjang karir mereka pada Kemendikbud tentang pengembangan laboratorium pendidikan.” Tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Empat Mahasiswa FTP UB Raih Medali Emas Dalam Ajang Kompetisi Bidang Inovasi Penemuan Di Malaysia

Empat Mahasiswa FTP UB ini kembali mengharumkan almamater di kancah Young International Innovation Exhibition 2017, yang digelar di Malaysia

Close