Bosan Kuliah? Coba Lakukan 3 Hal ini ya

INFOKAMPUS.NEWS – Kamu sudah merasa bosan atau tak bahagia saat menjalani kuliah ? rutinitas yang monoton atau bahkan karena kamu sala memilih jurusan bisa menjadi pemicu kamu bosan kuliah. dikutip melalui QS University, berikut beberapa tips apa yang harus kamu lakukan jika merasa bosan dengan dunia kampus.

TEMUKAN PENYEBAB RASA DAN BOSAN 

Hal pertama harus kamu lakukan adalah mencari tahu penyebab rasa bosan kuliah. Memang terkesan mudah diucapkan tetapi sulit dilakukan. Setiap orang memiliki banyak alasan dan faktor menyebabkan rasa bosan kuliah. Namun, kamu akan bisa menemukan penyebab kebosanan itu misalnya tempat tinggal, teman kuliah, atau perkuliahan yang kamu jalani.

PINDAH JURUSAN ATAU KAMPUS 

Hal yang perlu diingat adalah berubah pikiran karena menyadari ada sesuatu yang tak tepat untuk kamu adalah bukanlah hal yang buruk. Pindah kampus atau pindah jurusan rasanya sangat berat tetapi sebenarnya tidak. Banyak mahasiswa yang merasa lebih baik setelah memutuskan pindah kuliah atau jurusan. Apapun keputusannya yang diambil, tentu itulah yang terbaik. Dalam jangka panjang, rasa senang setelah mengambil keputusan untuk berubah lebih baik akan kamu rasakan.

Baca Juga :  Tidak Bermimpi, Prof. I Made Wartana Berhasil Menjadi Profesor ITN

PERTIMBANGKAN DAN PUTUSKAN 

Jika telah mencoba tiga tips di atas dan kehidupan kampus tak lebih baik, kamu bisa mempertimbangkan antara kecocokan kamu dan dunia kampus. Bisa jadi kamu tak merasa siap untuk kuliah dan justru lebih cocok untuk melakukan magang kerja.

Mungkin juga kamu bisa merasakan kerja atau istirahat selama satu tahun. Bila tak cocok dengan jurusan atau kampus, kamu bisa pilih pindah kampus atau jurusan. Pastikan kamu sudah merencanakan dengan matang tentang pilihan pindah kampus atau jurusan.

Kalau memilih tetap kuliah, dapatkanlah saran dari dosen pembimbing menyelesaikan masalah akademik yang kamu hadapi. Sebelum kamu mengambil keputusan untuk pindah kampus atau jurusan, konsultasikan dengan tutor pribadi, pihak kampus, layanan konseling, serta layanan karir di kampus. (Edt)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *